Sukses


Markas Perseru Siap Berbenah Menyambut PON 2020

Bola.com, Serui - Pemerintah Kabupaten Yapen, Papua, berencana memugar Stadion Marora yang akan jadi venue pertandingan PON 2020. Fokus pemugaran stadion yang jadi markas Perseru Serui di Liga 1 2018 itu adalah masalah rumput dan penerangan.

Kepulauan Yapen kebagian menjadi tuan rumah cabang olah raga sepak bola wanita pada PON 2020. Pertandingan-pertandingan tersebut nantinya akan digelar di Stadion Marora.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, mengaku pihaknya sudah menyiapkan rencana anggaran untuk memugar Stadion Marora. Pihaknya berharap mendapatkan kerja sama dari sisi anggaran dari Pemerintah Provinsi Papua.

"Kami berharap ada kerja sama bantuan dana dari Pemprov Papua. Untuk Pemkab Kep. Yapen, kami sudah mengganggarkan (renovasi Stadion Marora) di APBD 2019," kata Tonny Tesar seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Minggu (13/1/2019).

"Kami fokus memperbaiki lampu dan rumput karena fasilitas lainnya sudah memenuhi standar. Untuk kekuatan lampu, sekarang baru 800 lux dan kami ingin menambahnya sampai 1200 lux agar sesuai dengan standar yang ada," tegas pria 60 tahun itu.

Stadion Marora merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen. Stadion berkapasitas 10 ribu orang itu selama ini dijadikan kandang Perseru Serui untuk menggelar laga Liga 1.

Video Populer

Foto Populer