Sukses


Hujan Angin Menunda Latihan Arema

Bola.com, Malang - Program latihan Arema pada Senin (14/1/2019) sedikit terganggu. Latihan yang harusnya dimulai jam 14.30 WIB harus mundur setengah jam karena hujan angin mengguyur Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ketika pemain sudah masuk lapangan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, langsung menginstruksikan pemainnya untuk menepi lantaran dia tidak ingin kondisi pemainnya drop jika berlatih dalam kondisi hujan deras. Apalagi fisik pemain belum prima mengingat latihan baru dimulai Kamis (10/1/2019).

"Kami tunggu hujan reda dulu. Tapi, tidak ada masalah. Setelah itu, latihan tetap berjalan dan pemain harus hati-hati agar tidak cedera," kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Hanya, saat latihan, lapangan jadi lebih berat karena becek. Kondisi lapangan juga mengelupas karena digunakan setelah hujan. Biasanya, saat hujan deras Milo mengganti program latihan lapangan dengan indoor di dalam aula stadion.

Tetapi, dia melihat masih cukup waktu untuk menunggu hujan reda sehingga mereka tetap menggunakan rencana semula dengan latihan fisik di lapangan.

Rencananya besok, Selasa (15/1/2019), Arema akan menggeser latihan ke lapangan lain mengingat Stadion Kanjuruhan akan digunakan untuk laga melawan Persita Tengerang di babak 32 besar Piala Indonesia pada 26 Januari 2019.

Kemungkinan Arema berlatih di lapangan futsal pada Selasa pagi hari. Sedangkan sorenya, di lapangan Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Dalam latihan ini skuat Arema semakin lengkap. Trio pemain asal Maluku, yakni Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, dan Alfin Tuasalamony sudah bergabung. Begitu juga dengan bek asal Brasil Arthur Cunha da Rocha.

Striker Dalmiansyah Matutu yang terdepak dari seleksi Timnas Indonesia U-22 juga sudah ikut latihan. Yang tersisa kini hanya tiga pemain yang bertahan di TC Timnas Indonesia U-22 dan gelandang asal Mali, Makan Konate.

"Tidak masalah, kami tetap jalankan latihan sambil memperbaiki kondisi pemain. Masih cukup waktu untuk persiapan Piala Indonesia," imbuh Milo.

Video Populer

Foto Populer