Sukses


Piala Indonesia 2018: Blitar United Kebut Latihan Menghadapi Gempuran Bali United

Bola.com, Blitar - Blitar United mulai bersiap untuk menghadapi Bali United pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Tim asuhan pelatih Bonggo Pribadi ini mulai latihan pada Jumat (18/1/2019).

Duel leg pertama Blitar United kontra Bali United ini digelar di Stadion Suprijadi, Kota Blitar, Kamis (24/1/2019).

Bonggo menjelaskan latihan pertama kemarin untuk mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya setelah libur panjang seusai kompetisi Liga 2 2018. Kendati, pemain menjalani liburan, Bonggo Pribadi melihat fisik pemainnya masih terjaga.

"Kondisi pemain tak terlalu drop. Rata-rata kebugaran mereka bagus. Mereka sadar masih ada tugas bertanding di Piala Indonesia sehingga saat liburan mereka tetap latihan mandiri," ungkap Bonggo.

Mantan kapten PSIS Semarang era tahun 2000-an ini akhirnya bisa langsung masuk program taktik untuk meladeni Bali United.

"Hari pertama hanya conditioning. Selanjutnya saya akan melatih taktik dan pola permainan. Tugas saya lebih ringan karena tidak harus memulihkan fisik mereka. Ada waktu lima hari jelang melawan Bali United yang saya akan manfaatkan untuk mematangkan strategi," tuturnya.

Bonggo mengakui kualitas pemainnya masih di bawah Laskar Tridatu. Namun, sebagai tuan rumah, Blitar United tak mau menanggung malu.

"Sebenarnya manajemen tak memberi target khusus di Piala Indonesia. Tapi, pemain punya motivasi pribadi di ajang ini. Karena main di kandang, saya minta mereka jangan membuat malu warga Kota Blitar. Jadi kebanggaan bila kami bisa mengalahkan Bali United," ujarnya.

Blitar United hanya menyiapkan 16 pemain untuk meladeni Bali United. Pasalnya, ada beberapa pemain yang kontraknya telah habis dan terlanjur teken kontrak dengan klub lain.

"Ini pemain yang tersisa dari Liga 2 lalu. Karena kontrak di Blitar United telah selesai, ada beberapa pemain yang pindah ke klub baru. Ini memang jadi kendala kami. Tapi, itu bukan halangan untuk menyerah atas Bali United," ucap Bonggo.

Video Populer

Foto Populer