Sukses


3 Pemain Ini Pernah Kena Semprot Edy Rahmayadi

Jakarta, - Edy Rahmayadi sudah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Dia mundur saat Kongres PSSI di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1/2019).

"Pada kesempatan ini saya menyatakan mundur dari ketua PSSI, dengan syarat besarkan PSSI. Saya serahkan bendera ini. Saya berhenti dengan sah detik ini," ujar Edy.

"Saya serahkan kepemimpinan ini, akan dilanjutkan. Saya tidak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini," lanjut mantan Pangkostrad itu.

Sebagai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi terkenal dengan beberapa aksi kontroversialnya. Dia bahkan pernah menyemprot tiga pemain yang menolak panggilan Timnas Indonesia.

Siapa saja yang pemain yang pernah kena semprot Edy Rahmayadi selama menjadi Ketua Umum PSSI? Simak di halaman berikutnya.

2 dari 4 halaman

Rezaldi Hehanusa

Edy Rahmayadi sempat geram dengan tingkah bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, yang menolak membela Timnas Indonesia U-22, ketika dilatih Luis Milla.

Bule, sapaan Rezaldi, menolak panggilan dari Luis Milla pada Mei 2017, saat Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan untuk SEA Games 2017. Rezaldi tak hadir karena sedang cedera, tetapi sang pemain malah kedapatan bermain untuk Persija ketika kalah dari Persela Lamongan.

"Jika ada pemain yang tidak bersedia membela Timnas Indonesia lebih baik keluar dari Indonesia," ucap Edy Rahmayadi saat ditemui di acara Invitasi antarwartawan yang dilaksanakan PSSI Pers di GOR Soematri, Kuningan, Jakarta.

3 dari 4 halaman

Andri Syahputra

Pemain muda yang berkiprah di Qatar, Andri Syahputra, sempat kena semprot Gubernur Sumatra Utara tersebut. Andri disebut Edy Rahmayadi tidak memiliki jiwa nasionalisme.

Andri memilih untuk membela Timnas Qatar U-19 ketimbang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19, yang dilatih Indra Safri. Bahkan, Edy ingin mengusir Andri dari Indonesia.

"Andri, kita doakan mau dipanggil masuk Timnas Indonesia. Kalau dia tidak mau, berarti dia bukan orang Indonesia. Silakan keluar dari Indonesia," ujar Edy.

4 dari 4 halaman

Emil Audero

Pada Februari 2017, PSSI melakukan pendataan pemain berdarah Indonesia yang berkarier di luar negeri. Salah seorang pemain yang menarik perhatian adalah, Emil Audero Mulyadi, kiper muda Juventus.

Emil Audero dilahirkan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, dia memiliki ayah asli Indonesia, Edi Mulyadi. Namun, sang kiper ternyata lebih memilih bergabung dengan Timnas Italia karena ingin menjadi suksesor Gianluigi Buffon.

Ppilihan Emil Audero itu membuat berang Edy Rahmayadi. Emil pun dicap sombong oleh Edy. "Ada orang kita bernama Emil Audero Mulyadi yang dari Juventus, tapi sombongnya minta ampun," kata Edy, Maret 2017.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer