Sukses


Tanpa Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-22 Fokus Latihan Kekuatan dan Daya Tahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan pertama tanpa Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Senin pagi WIB (21/1/2019). Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan yang berfokus kepada pemahaman kekuatan dan daya tahan pemain di bawah guyuran hujan deras.

Hujan tak menyurutkan semangat latihan Bagas Adi Nugroho dkk. Dalam sesi latihan yang dipimpin oleh staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22, pemain fokus menjalani setiap sesinya.

Dalam latihan ini, untuk kali pertama pemain tidak ditangani langsung oleh pelatih Indra Sjafri yang mengambil materi modul kelima lisensi kepelatihan Pro AFC hingga 25 Januari 2019.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, menegaskan tak ada kendala berarti saat Indra Sjafri tak ada di lapangan. Mereka tetap menggelar latihan dengan program yang juga sudah disepakati oleh Indra Sjafri.

"Minggu ini masuk persiapan umum untuk Piala AFF U-22. Hari ini kami fokus kepada latihan strength dan endurance supaya mereka tetap bisa kosentrasi dalam permainan terutama dalam memberikan umpan. Semua program sudah kami bicarakan sebelum coach Indra berangkat. Jadi, selama satu pekan ini semua program tetap berasal dari coach Indra," ujar Nova setelah latihan berakhir.

Nova mengaku ada pesan dari Indra Sjafri untuk tetap melakukan evaluasi terhadap perkembangan tim. Teknik melakukan umpan kepada rekan setim dan kebugaran individu pemain di Timnas Indonesia U-22 masih terus menjadi fokus yang harus diperhatikan.

"Setelah dua pekan kemarin, kami ada evaluasi masalah umpan dan masalah kebugaran pemain akan kami fokuskan pada pekan ini," imbuh nova.

Video Populer

Foto Populer