Sukses


Piala Indonesia 2018: Performa Persib Belum Memuaskan Jelang Melawan Persiwa

Bola.com, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku tim asuhannya belum pada tahap top performance jelang menghadapi Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).

Namun, melihat antuasiasme dan motivasi semua pemain, kata Yaya, bisa menjadi pembeda untuk pertandingan nanti.

"Sejauh ini kami melihat penampilan pemain yang selalu ingin menunjukkan konsistensi dan semangat yang tinggi di setiap latihan, dan ini menjadi virus yang bagus buat teman-teman yang lain supaya penampilan mereka di latihan sama ketika mereka tampil di pertandingan nanti," jelas Yaya di Bandung, Senin (21/1/2019).

Secara umum kondisi fisik pemain Persib ada kemajuan yang signifikan setelah adanya program latihan secara berkelanjutan dan konsisten.

"Ada peningkatan yang baik. Sisi baik itu small side game maupun, misalnya without the ball," tambah Yaya.

Yaya optimistis pada saat melawan Persiwa, semua pemain sudah berada pada top perfomance-nya, dan semakin terlihat siapa yang paling siap saat internal game.

"Nanti akan terlihat siapa yang paling siap dimainkan melawan Persiwa seusai internal game. Setelah itu kami akan menjaga konsistensi dan akan menggenjot pemain yang belum berada di top performance-nya," ucap Yaya.

Persib berencana menggelar internal game di Stadion GBLA, Gedebage, atau SPOrT Arcamanik, Bandung, Selasa (22/1/2019). Internal game tersebut guna melihat sejauh mana kesiapan skuat Maung Bandung sebelum melawan Persela.

Video Populer

Foto Populer