Sukses


Skuat Persija Sudah Siap Tempur di Piala Indonesia

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani latihan selama dua pekan, termasuk satu pekan terakhir bersama Ivan Kolev, skuat Persija Jakarta dinilai menjalani sesi latihan dengan agresif. Pelatih fisik Persija, San'san Susanpur, menyebut kondisi fisik para pemain Macan Kemayoran meningkat signifikan.

Persija Jakarta sudah akan memulai pertandingan pertama mereka di 2019 dengan menjamu Kepri 757 Jaya di leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/1/2019). Setelah menjalani dua pekan latihan, Persija kini dalam kondisi siap bertempur.

Meski dalam beberapa hari terakhir berlatih di bawah guyuran hujan deras di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, skuat Persija tampak antusias menjalani latihan. Bahkan pelatih fisik Persija, San'san Susanpur, menilai para pemain sudah dalam fase agresif saat berlatih.

"Saya melihat banyak peningkatan yang sangat luar biasa, terutama terkait agresivitas bermain. Mereka melakukan latihan benar-benar agresif, tak seperti ketika di awal. Semoga di pertandingan nanti mereka bisa lebih optimal," ujar San'san Susanpur.

Tak hanya kondisi pemain yang sudah bersama Persija sejak musim lalu, San'san juga menilai adaptasi para pemain baru sangat bagus. Namun, kecepatan dan kekuatan masih menjadi catatan bagi sang pelatih fisik terkait peningkatan pesat kondisi pemain baru, terutama para pemain asing.

"Neguete masih perlu beradaptasi di bagian kecepatan dan kekuatan. Dalam observasi saya, masih perlu beberapa hari lagi untuk bisa tune in. Kemungkinan di pertandingan pertamanya akan menjadi tolok ukur kondisinya seperti apa. Namun, secara fisik dan kondisi dia sudah bisa diturunkan dalam pertandingan," ujar pelatih fisik Persija Jakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer