Sukses


Persebaya Vs Persinga Mundur, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Merasa Beruntung

Bola.com, Surabaya - Dua pemain belakang Persebaya, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi merasa beruntung laga Piala Indonesia 2018 yang melibatkan timnya diundur. Duel Persebaya kontra Persinga Ngawi memang ditunda karena ketidakpastian venue.

Kebetulan, Hansamu dan Ruben merupakan pemain yang terlambat bergabung latihan bersama tim. Mereka baru menjalani latihan pada Jumat (18/1/2019). Sedangkan duel leg pertama awalnya digelar 22 Januari dan diganti menjadi 30 Januari.

“Saya merasa diuntungkan karena bisa lebih banyak melakukan persiapan. Saya sendiri baru bergabung dengan Persebaya dan masih beberapa kali latiha. Mungkin perlu meningkatkan kondisi fisik terlebih dahulu,” kata Hansamu. 

Senada dengan Hansamu, Ruben yang kini menjadi kapten Persebaya juga ingin banyak melakukan persiapan. Bedanya, pemain yang berposisi bek kiri ini juga melihat sisi minus yang didapat dengan pergantian jadwal pertandingan. 

“Itu bagus buat saya karena saya bergabung tim dan Hansamu juga baru bergabung tim. Tapi, ada sisi minusnya. Pemain lain sudah berlatih terlebih dahulu dengan sangat matang dan sudah siap bertanding. Sekarang harus bersabar dulu,” ucap Ruben. 

Sebelumnya, dua pemain itu diragukan tampil karena kondisi kebugaran mereka belum memenuhi. Jika pertandingan itu jadi digelar pada 22 Januari, mereka hanya memiliki empat hari latiha sebelum diturunkan. 

Hansamu bahkan baru resmi diperkenalkan pada 16 Januari 2019, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24. Sedangkan Ruben juga terlambat tiba di Surabaya. Di tempat dan hari yang sama, dia diperkenalkan sebagai kapten Persebaya.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer