Sukses


PSIS Mengklarifikasi Kabar Yoyok Sukawi Mundur

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sempat dilanda rumor mengenai pengunduran diri Yoyok Sukawi dari posisi CEO klub. Namun kabar tersebut kini telah diluruskan oleh manajemen klub berjulukan Mahesa Jenar, melalui Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip.

Yoyok Sukawi yang juga putra dari Sukawi Sutarip, masih menjabat sebagai CEO PSIS, melalui keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada 25 Desember lalu. Jajaran komisaris di PSIS juga tak ingin sang CEO mengundurkan diri dari jabatannya.

Yoyok dikabarkan berniat mundur lantaran ingin fokus di PSSI. Pria bernama asli AS Sukawijaya ini juga memangku jabatan sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Manajemen PSIS pun tak rela kehilangan Yoyok. Pasalnya, Yoyok dianggap sebagai sosok yang paling tepat dalam memimpin PSIS. Jabatan lainnya yakni di PSSI juga dinilai tak menjadi persoalan.

"Jadi kemarin itu dia minta pertimbangan saya sebagai komisaris ingin mundur, namun langsung saya tolak. Karena dia sudah memberikan dukungan maksimal kepada tim ini," kata Sukawi Sutarip, Rabu (23/1/2019) siang.

"Yoyok sudah terbukti bisa membagi waktu dengan baik ketika di PSIS dan juga tugasnya sebagai Exco. Dia sering bolak-balik dari Jakarta maupun Semarang demi tugas," imbuh mantan Walikota Semarang ini.

Kemudian alasan lain adalah tidak ada larangan yang mengatur rangkap jabatan di klub dan di kepengurusan PSSI. Yoyok juga dinilai sebagai sosok yang dibutuhkan PSIS, terutama dalam hal memberikan motivasi kepada seluruh pemai, bahkan hingga perannya di tingkat suporter.

"Butuh niat baik, keseriusan untuk mengurus sepak bola. Artinya betul-betul mementingkan sepak bola di atas pribadi. Itu semua dimiliki dan dilakukan oleh Yoyok," tandas Sukawi. 

Video Populer

Foto Populer