VIDEO: Atribut Persib-Persija Iringi Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

VIDEO: Atribut Persib-Persija Iringi Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

- Suporter Indonesia berduka. Pada Selasa (22/1/2019) sore tepatnya pukul 15.05 WIB, satu suporter Indonesia, Ronaldikin alias Sodikin yang mirip dengan bintang sepak bola dunia, Ronaldinho, meninggal dunia.

Almarhum sebelummya sempat dirawat di rumah sakit Al Ihsan, Bale Endah, Kabupaten Bandung selama tiga hari karena sakit radang tenggorokan dan infeksi paru-paru.

Selama ini menurut Firdian salah satu keponakan Ronaldikin, almarhum lebih banyak beraktivitas di Kota Jakarta. Pulang ke Bandung dalam satu pekan hanya satu hari.

Asti Susiantini, keponakan almarhum, menambahkan pihak keluarga baru tahu jika Almarhum menderita sakit empat hari lalu karena kerja di Jakarta.

"Karena beliau kerja di Jakarta terus handphonenya rusak, jadi teman-temannya yang di sana (Jakarta) yang menghubungi keluarga," jelasnya.

Kemudian pihak keluarga, lanjut Asti, menjemput Almarhum dan membawa ke rumah sakit dari hari Minggu (20/01/2019) dan meninggal Selasa sore.

"Almarhum selama menjadi suporter bola tidak bicara Viking saja, karena dia penggemar sepak bola. Beliau berharap tak hanya pendukung Persib dan Persija saja yang besatu tapi semuanya," ujarnya.

Menurut Asti, almarhum Ronaldikin mengoleksi syal semua suporter yang ada di Indonesia. "Dia punya impian menyatukan suporter seluruh Indonesia, bukan hanya Persib dan Persija saja," katanya. (Erwin Snaz)

Ringkasan

Oleh Putri Windah pada 23 January 2019, 16:30 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights