Sukses


Persija Pasrah Tak Bisa Menurunkan 4 Pemain Baru di Liga Champions Asia

Jakarta - Persija Jakarta dipastikan tak bisa menurunkan empat pemain baru pada pertandingan kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019. Sang pelatih, Ivan Kolev pun pasrah dan akan tetap berusaha semaksimal mungkin.

Keinginan Persija untuk menggunakan tiga pemain asing anyarnya yaitu Vinicius Lopes Laurindo, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos, ditambah Ryuji Utomo pada babak kualifikasi LCA gagal. Dispensasi yang diajukan PSSI ke AFC dan FIFA ditolak.

Alasannya karena ITC (International Transfer Certificate) keempat pemain tersebut tak bisa diproses lantaran bursa transfer Liga Indonesia baru dibuka pada 15 Februari, sedangkan batas pendaftaran pemain ke LCA yaitu pada 21 Januari. Usaha melobi AFC akhirnya sia-sia.

"Pusing ya, tentu saja kami harus terima ini dan mulai besok kami harus bekerja sangat serius apa yang harus kani lakukan dengan tim supaya kami bisa bikin prestasi yang bagus, karena memang situasinya sangat buruk," ujar Kolev di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/1). 

Tanpa empat pemain baru, diakui Kolev menjadi kerugian besar bagi Persija. Tapi, arsitek asal Bulgaria ini berusaha untuk optimistis dengan memanfaatkan skuat yang ada.

"Jadi dari besok kami harus kerja serius," imbuh Kolev.

Adapun pada babak petama kualifikasi LCA, Persija akan menantang wakil Singapura, Home United di Stadion Jalan Besar, pada 5 Februari mendatang. Jika menang, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal menantang wakil Australia, Newcastle Jets tujuh hari berikutnya.

Jika semua lawan dilibas, tim kesayangan The Jakmania itu akan berhadapan dengan juara bertahan asal Jepang, Kashima Antlers. Baru setelah itu, Persija dapat melangkah ke babak penyisahan grup.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer