Sukses


3 Janji Simon McMenemy usai Resmi Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku siap mengerahkan segala kemampuannya sebagai pelatih utama. Itu merupakan satu dari tiga janji Simon setelah dipercaya menangani skuat Garuda.

PSSI meresmikan Simon sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2018). Juru taktik asal Inggris itu mengaku bangga setelah dipercaya mengembang tanggung jawab tersebut.

"Suatu kehormatan bisa merepresentasikan Indonesia sebagai pelatih. Walaupun bukan pilihan favorit suporter, saya pastikan siap bekerja keras dengan jabatan ini. Tidak ada sosok yang lebih bergairah daripada saya untuk pekerjaan ini," kata Simon.

Selain bekerja keras, Simon juga berjanji membuat Timnas Indonesia bersaing di level Asia. Dia ingin memperbaiki performa Tim Merah-Putih setelah kegagalan di Piala AFF 2018.

"Ini adalah tugas besar. Saya percaya bisa menemukan kepingan yang hilang untuk membuat Indonesia kompetitif di level Asia. Kita tahu Indonesia memiliki banyak talenta berbakat," ujar Simon.

Janji Simon yang terakhir adalah membuat para suporter bangga dengan cara menghadirkan prestasi di Timnas Indonesia. Pelatih 41 tahun itu telah membuktikannya ketika mengantarkan Bhayangkara menjuarai Liga 1 2017.

"Saya sebagai pelatih utama berjanji akan membuat para suporter bangga dengan Timnas Indonesia. Saya harap seluruh suporter mendukung penuh Timnas Indonesia. Tidak ada level permainan yang tidak bisa dicapai. Itu semua sudah saya buktikan bersama Bhayangkara," tutur nakhoda asal Skotlandia itu.

Video Populer

Foto Populer