Sukses


Osvaldo Haay Lega Akhirnya Kembali Gabung Persebaya

Bola.com, Jakarta - Teka-teki klub Osvaldo Haay pada musim 2019 akhirnya terkuak. Pemain sayap berusia 21 tahun itu memutuskan tidak hijrah di musim 2019. Dia akan tetap berseragam Persebaya.

Proses negosiasi Osvaldo dengan Persebaya terkesan alot karena beberapa kali tidak menemui kesepakatan. Nilai kontrak diduga menjadi penyebabnya. Kini, Osvaldo menjadi pemain terakhir dari skuat musim lalu, yang akhirnya dipertahankan Persebaya.

"Puji Tuhan, proses negosiasi saya bersama Persebaya sudah rampung. Saya siap kembali membela Persebaya pada 2019," kata pemain kelahiran Jayapura itu, Jumat (25/1/2019).

"Dan, mohon maaf saya belum bisa bergabung latihan bersama Persebaya karena saya sedang berada di Jakarta untuk mengikuti training center bersama Timnas Indonesia (U-22) bersama Rachmat Irianto (stoper Persebaya)," imbuhnya.

Hingga sekarang Osvaldo memang sama sekali belum bergabung dalam latihan Persebaya selama awal 2019 ini. Dia memiliki agenda bersama Timnas Indonesia U-22 yang bakal turun di Piala AFF U-22 mulai 18 Februari 2019.

Pemain yang meraih Best Young Player Liga 1 2018 itu tetap memendam keinginan segera tampil di pertandingan Bajul Ijo. Terdekat, Persebaya akan berjumpa Persinga Ngawi dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 pada 30 Januari 2019.

"Saya tidak sabar ingin segera bersama Kakak Ruben (Sanadi) dan kawan-kawan. Satu lagi, saya sangat ingin bermain tanggal 30 (Januari) bersama Persebaya melawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia," kata Osvaldo.

Osvaldo sebenarnya sudah menyatakan tekad untuk bertahan di Persebaya sejak akhir musim lalu. Kepada Bola.com, dalam sebuah wawancara eksklusif, dia menyatakan klub berjulukan 1927 itu membuatnya merasa nyaman.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu bahkan sempat dirumorkan akan bergabung Barito Putera akibat munculnya foto kontrak dengan klub itu. Namun, sang pemain langsung membantah dan menegaskan ingin kembali membela Persebaya.

Video Populer

Foto Populer