Sukses


Asisten Pelatih PSS Bersiap Mundur

Bola.com, Sleman - Tim pelatih PSS Sleman bakal berkurang satu anggota, yakni asisten pelatih, Komarudin. Pria yang berstatus sebagai pelatih fisik di Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) ini dikabarkan segera mengajukan pengunduran diri.

Komarudin memilih hengkang dari PSS dan kembali ke rutinitas di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ia tercatat sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sekaligus pengelola lapangan kampus.

"Kemungkinan (saya) tidak bisa mendampingi Mas Seto (pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro) di Liga 1 musim ini. Agenda saya terlalu banyak, sedangkan Liga 1 tentu butuh fokus dan konsentrasi lebih," jelas Komarudin, Senin (28/1/2019).

Komarudin sempat masuk tim kepelatihan di tim Persiba Bantul, PSIM Yogyakarta, hingga Timnas Indonesia periode 2012-2013.

Sebelum ingin memutuskan mengundurkan diri, Komarudin sempat memimpin Laskar Sembada dalam laga melawan Barito Putera di ajang Piala Indonesia 2018 leg pertama bersama pelatih kiper, Listyanto Raharjo.

Komarudin mengaku telah menyampaikan hal ini ke Seto Nurdiyantoro. Bisa jadi pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1/2019,) bakal menjadi pertandingan terakhirnya mendampingi PSS.

"Dalam tanda kutip Mas Seto hanya memberikan tugas pada saya sampai leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 ini, mungkin sampai di situ saja tugas saya di PSS. Sepulang Mas Seto dari Spanyol usai menyelesaikan kursus lisensi Pro AFC, saya tidak bisa membantu tim," tutur Komarudin.

Video Populer

Foto Populer