Sukses


Bek Muda Bali United Ungkap Wejangan dari Stefano Teco

Bola.com, Jakarta - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, mengatakan Stefano Teco mengajari banyak hal kepada para pemain. Satu di antaranya adalah meminta skuat Serdadu Tridatu bermain lebih cerdas.

Manajemen Bali United menunjuk Teco sebagai pelatih utama untuk Liga 1 musim 2019. Pelatih asal Brasil itu diharapkan bisa memperbaiki performa Serdadu Tridatu yang merosot musim lalu.

Teco lantas berupaya membenahi berbagai persoalan Bali United saat ini. Namun, dia menekankan kepada para pemainnya untuk lebih pintar membaca situasi di atas lapangan.

"Teco mengajarkan kami banyak hal. Satu di antaranya adalah bagaimana bermain lebih pintar. Bagi saya hal itu membuat kami tidak cepat kehabisan stamina," kata putra legenda sepak bola Bali, I Made Pasek Wijaya.

Andhik memuji kepemimpinan Teco selama menangani Bali United. Sang pemain pun senang karena eks pelatih Persija itu tidak ragu membangun hubungan baik dengan anak-anak asuhnya.

"Contohnya begini, saya harus bisa memperhitungkan kapan membantu serangan dan fokus menjaga pertahanan. Pendekatan Teco terhadap pemain juga bagus," tutur Andhika.

Stefano Teco terikat kontrak berdurasi dua tahun. Pada tahun pertamanya, dia ditargetkan membuat tim kembali ke lima besar Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer