Sukses


Piala Indonesia: Persiwa Menjaga Suasana Hati Jelang Melawan Persib

Bola.com, Jakarta - Suasana hati pemain Persiwa Wamena dipenuhi kegembiraan dan rasa nyaman seusai menahan imbang Persib tanpa gol pada leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1 2019).

Kondisi ini yang berusaha terus dijaga pelatih Persiwa, Winaryo, jelang duel leg kedua di kandang Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Senin (4/2/2019).

"Suasana hati punya pengaruh besar pada psikologis pemain. Apalagi mereka nanti main di kandang Persib yang pasti penuh tekanan dari bobotoh. Fakta yang saya lihat sehari-hari sepulang dari Cilacap lalu, pemain punya motivasi tinggi untuk menghadapi leg kedua nanti. Ini harus saya jaga," tutur Winaryo.

Pelatih yang juga anggota aktif di TNI AU ini juga mengamati keceriaan menghiasi wajah-wajah pemain Persiwa saat latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Tiap pemain punya misi pribadi tampil di Piala Indonesia ini. Mereka memanfaatkan untuk unjuk aksi agar dilirik klub lain. Ini saya anggap hal positif bagi pemain dan tim. Apalagi bila kami bisa menyingkirkan Persib di Piala Indonesia, nilai jual pemain akan jadi tinggi," ujar Winaryo.

Pelatih asal Sawojajar, Kabupaten Malang ini, menyebut dua pemain Persiwa diminati PSCS Cilacap. "Saya dengar ada dua pemain yang dilirik PSCS, yakni Erwin dan Sadek Sanadi. Saya berharap pemain ada yang segera dapat klub baru," ucapnya.

Empat hari tersisa sebelum bertolak ke Bandung, Winaryo akan fokus pada penyelesaian akhir Persiwa. Apalagi penyerang senior Agus Salim bakal absen, karena diganjar kartu merah pada leg pertama.

"Ini jadi PR besar bagi saya. Leg pertama kemarin, kami punya peluang cetak gol. Tapi, penyelesaian kami buruk. Kami akan main normal di kandang Persib," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer