Sukses


Ruddy Keltjes Dukung Fakhri Husaini Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Dukungan agar PSSI menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 disuarakan Ruddy W. Keltjes. Pelatih senior yang dikenal tegas dan idealis ini memuji langkah PSSI di bawah kepemimpinan Joko Driyono yang memilih Fakhri Husaini berdasar prestasi, bukan KKN.

"Saya dukung penuh langkah Joko Driyono. Tidak seratus persen, tapi 5 ribu persen. Fakhri memang pantas untuk naik derajatnya, setelah sukses memberi gelar juara kepada Indonesia lewat Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF lalu," tutur Ruddy Keltjes, Kamis (31/1/2019). 

Di mata pelatih yang berdomisili di Surabaya ini, sosok Fakhri Husaini termasuk sedikit di antara puluhan pelatih di Indonesia yang punya dedikasi, integritas, dan kepribadian bagus.

"Saya tahu karakter Fakhri bukan tipe penjilat. Dia pekerja keras, tegas, idealis, dan jujur. Sepak bola Indonesia butuh orang-orang seperti Fakhri. Bukan orang-orang yang ABS (asal bapak senang) dan yes man," ujarnya.

Ruddy Keltjes juga menyorot figur Joko Driyono yang dinilainya bijak. Padahal Fakhri Husaini sempat dapat sorotan dari oknum-oknum di PSSI yang dianggap membuka aib federasi ketika bicara blak-blakan tampil di acara Mata Najwa terkait kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

"Keputusan Joko Driyono ini menunjukkan seorang pemimpin yang bijak dan punya prinsip. Dia tidak menuruti pendapat orang lain yang menjelekkan Fakhri karena dia bicara aib PSSI di televisi. Tapi Joko Driyono mengambil keputusan dengan nurani dan prestasi yang telah diberikan Fakhri kepada bangsa ini," jelasnya.

Ruddy Keltjes akan berinisiatif menghubungi Fakhri Husaini dan memberi dukungan agar mau menerima jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. "Saya akan telepon dia (Fakhri Husaini). Saya akan bilang, negara ini butuh orang-orang seperti dia. Saya doakan Fakhri nanti juga sukses saat pegang Timnas U19," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer