Sukses


Alasan Pelatih Arema Tak Membawa Rivaldi Bawuo ke Markas Persita

Bola.com, Jakarta - Rombongan Arema FC sudah meninggalkan Malang menuju Tangerang pada Jumat (1/2/2019) siang. Dengan membawa 18 pemain, tim Singo Edan akan menantang tuan rumah Persita Tangerang dalam leg kedua 32 besar Piala Indonesia pada Minggu (3/2/2019).

Arema tidak membawa pemain sayap Rivaldi Bawuo. Padalah beberapa waktu lalu, pelatih Arema, Milomir Seslija berjanji akan memberikan kesempatan bermain untuk Rivaldi demi mengembalikan kepercayaan dirinya setelah tampil buruk pada leg pertama.

Tapi, rencana Milo ternyata berubah. Dia mengaku butuh pemain dengan tipe yang berbeda.

“Untuk pertandingan leg kedua kami butuh pemain sayap yang punya tipikal berbeda. Rivaldi dan Ridwan Tawainella punya karkater yang sama. Mereka berdua tidak dibawa. Sebenarnya ini pilihan yang sulit dan membuat pusing. Namun harus dilakukan,” jelas pelatih asal Bosnia ini.

Saat main di Tangerang, Arema membawa para pemain yang tidak hanya kuat dalam menyerang, tapi juga bisa bertahan ketika kalah bola. Maklum, meski menghadapi tim Liga 2, Arema tetap mengantisipasi serangan Persita. Rivaldi lebih condong pemain sayap yang kuat dalam menyerang.

Selain itu, Milo mengakui sudah lengkapnya pemain asing membuat kuota pemain lokal yang dibawa berkurang. 

Keputusan yang diambil Milo ini membuat Rivaldi agak kecewa. Dia sudah punya semangat lebih besar ketika pelatih terus memberinya motivasi dalam latihan. Namun, saat dikonfirmasi dia enggan berkomentar. Yang jelas, Rivaldi mengaku tidak sedang cedera atau sakit. 

Video Populer

Foto Populer