Sukses


Persebaya Dukung Osvaldo Haay Berlatih ke Spanyol

Bola.com, Surabaya - Langkah Osvaldo Haay untuk berangkat ke Spanyol mendapat dukungan penuh dari manajemen Persebaya Surabaya. Dalam waktu dekat, Osvaldo akan terbang ke Negeri Matador setelah diundang CD Numancia, klub kasta kedua Liga Spanyol.

Dalam undangan itu, Osvaldo Haay diberi tawaran untuk ikut berlatih dan menonton pertandingan, bukan trial. Pemain sayap berusia 21 tahun itu berstatus sebagai bagian dari skuat Persebaya, setelah menandatangani kontrak baru.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tentu tidak ingin menghalangi kesempatan yang didapat oleh pemain Timnas Indonesia U-22 itu. Dia mendukung penuh melihat satu di antara pemain yang berada di timnya menambah pengalaman di Benua Biru.

"Ketika ada kesepakatan di Jakarta, memang ada komunikasi bahwa dia mendapat undangan dari klub Spanyol. Ada pihak ketiga yang mengkomunikasikan antara klub itu dengan Osvaldo. Mereka juga berusaha berkomunikasi dengan kami (manajemen Persebaya)," kata Candra.

"Persebaya sebagai klub Osvaldo akan memberi dukungan itu. Klub Indonesia pasti mendukung kalau punya pemain berkesempatan ke Eropa. Kami akan bertemu untuk mematangkan teknisnya. Mulai dari berapa lama, agenda apa saja, dan statusnya bagaimana itu harus jelas," imbuhnya.

Osvaldo akan berada di Numancia selama hampir dua pekan. Kemungkinan, sebelum pertengahan Februari, dia sudah kembali ke Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia U-22 harus tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja mulai 17 Februari.

CD Numancia merupakan klub yang dalam beberapa musim terakhir berlaga di kasta kedua Spanyol. Pada musim 2017-2018, mereka sempat berkesempatan promosi ke La Liga, setelah finis peringkat keenam.

Untuk mencapainya, Numancia harus melewati babak play-off dan partai final. Sayangnya, mereka kalah agregat 1-4 dari Real Valladolid yang kemudian bersama Huesca dan Rayo Vallecano tampil di La Liga 2018-2019.

Video Populer

Foto Populer