Sukses


PSM Akan Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 7 Februari mendatang. Hal itu diungkap Sulaiman Karim, media officer PSM kepada awak media di Makassar, Selasa (5/12/2019).

Menurut Sulaiman, pemusatan latihan diluar Makassar jelang kompetisi sudah menjadi agenda rutin Juku Eja. Ketika ditangani Robert Alberts pada dua musim terakhir, PSM selalu menjadi Bali sebagai lokasi TC.

Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi TC sudah diprogramkan manajemen sebelum Darije Kalezic, pelatih anyar PSM terikat kontrak.

"Durasi latihan akan menyesuaikan dengan agenda Piala Indonesia dan Piala AFC. Nanti, kami akan umumkan setelah ada kepastian jadwal," terang Sulaiman.

Selain Piala Indonesia, PSM akan melakoni partai penyisihan grup Piala AFC. Juku Eja juga akan mengikuti Piala Presiden bulan depan.

Terkait program latihan selama di Yogyakarta, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada Darije Kalezic. Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin menegaskan pihaknya tidak akan mencampuri urusan teknis tim.

"Soal teknis itu urusan pelatih. Hal ini sudah kami berlakukan sejak era Robert Alberts dan hasilnya signifikan," ungkap Munafri.

Pada era Robert, PSM selalu bertengger di papan atas Liga 1. Pada 2017, Juku Eja meraih posisi tiga klasemen akhir. Setahun kemudian, PSM bercokol di peringkat dua sekaligus meraih tiket Piala AFC.

Video Populer

Foto Populer