VIDEO: Harapan Kim Jeffrey Kurniawan di Tahun Baru Imlek

VIDEO: Harapan Kim Jeffrey Kurniawan di Tahun Baru Imlek

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawa tetap menjalani sesi latihan seperti biasa meski hari ini (Selasa, 5/2/2019) merupakan Tahun Baru Imlek yang biasa dirayakan keluarga Kim setiap tahunnya.

Tahun baru imlek merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa. Kim sendiri memiliki keturunan Tionghoa dari ayah kandungnya.

"Biasa di rumah nenek saya kumpul bersama, tapi karena nenek sudah meninggal, jadi lebih merayakannya di rumah masing-masing untuk menghormati nenek dan kakek saya," ujar Kim usai latihan kebugaran di Universe Fitnes, Jalan Manado, Bandung.

Karena itu lanjut Kim, perayaan Imlek tahun ini ada yang hilang dari biasanya, yakni kumpul bersama di Jakarta dan dapat angpau dari neneknya.

"Jadi tahun ini perayaannya lebih ke keluarga masing-masing dan makan malam bersama saja. Tapi karena saya sudah dewasa jadi gak dapat angpau," papar Kim.

"Biasanya nenek yang bagi angpau dan kami senang, sekarang tidak dapat angpau dari nenek dan kakek karena kami sudah dewasa dan saya juga belum punya anak jadi angpaunya dilewat saja," seloroh Kim tersenyum.

Diakui Kim, awalnya mau membagikan angpau kepada keponakan-keponakannya, akan tetapi keponakannya jauh-jauh dan hingga saat ini belum bertemu.

"Tapi yang penting harapannya saja. Angpau itu hanya tanda saja. Yang penting tahun ini mudah-mudahan sehat. Buat saya pribadi tidak ada cedera karena saya baru pulih dari cedera. Dan mudah-mudahan sukses untuk tahun ini," harap Kim.

Pemain bernomor punggung 23 di Persib ini pun menyampaikan selamat tahun baru Imlek untuk semua yang merayakannya. "Semoga sehat selalu, sukses terus, dan semoga tahun ini berkah buat semua," ungkap Kim mengakhiri. (Erwin Snaz)

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 05 February 2019, 15:17 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights