Sukses


Terkait Stadion Maguwoharjo, Manajemen Persis Segera Temui Stakeholder di Sleman

Bola.com, Sleman - Manajemen Persis Solo telah menentukan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai markas sementara. Kini, mereka akan menemui stakeholder setempat untuk memastikan stadion tersebut bisa digunakan pada Kamis (7/2/2019).

Selain bertemu dengan Bupati Sleman, manajemen Persis Solo juga akan bertemu dengan suporter PSS Sleman, UPT Stadion Maguwoharjo dan Polda DIY.

"Selayaknya tamu kami ingin kulonuwun sekaligus sowan kepada mereka. Karena kami rencananya ingin berkandang sementara di Stadion Maguwoharjo," terang manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, Rabu (6/2/2019).

Sebelumnya, Persis Solo membatalkan rencana berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Adanya aksi protes dari suporter hingga walikota, membuat manajemen klub mencari alternatif stadion lainnya yang representatif. Kandang dari PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo pun dipilihnya dengan berbagai pertimbangan.

Satu di antaranya adalah daya tampung stadion yang mencapai lebih dari 30.000 penonton. Jarak Solo ke Sleman juga cukup terjangkau dibandingkan ketika harus bermain ke Madiun di Jawa Timur seperti musim lalu. Dengan upaya berkandang di Sleman, Persis bakal semakin memupuk rasa persaudaraan dengan suporter setempat.

Langgeng juga menyebut berkandang di Stadion Maguwoharjo, dapat membuka secercah harapan rekonsiliasi dengan PSIM Yogyakarta yang notabene tetangga PSS Sleman. Diketahui selama ini, hubungan antara suporter Persis Solo dan PSIM Yogyakarta belum harmonis.

"Sejauh ini memang belum ada pembicaraan soal itu. Nanti biar teman-teman suporter Persis Solo rapat terlebih dahulu. Harapannya bisa jadi awal rekonsiliasi," tandas Langgeng Jatmiko.

Video Populer

Foto Populer