Sukses


Indra Sjafri Tegaskan Timnas Indonesia U-22 Tak Tergantung 1 atau 2 Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, enggan mencemaskan absennya beberapa pemain kunci di Piala AFF U-22 2019. Menurut Indra Sjafri, pasukan Garuda Muda tidak bergantung pada satu atau dua pemain.

Pemain kunci yang dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-22 adalah Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Dua nama tersebut urung tampil di Piala AFF U-22 2019 karena tak mendapatkan izin dari klub.

Sedangkan buat Saddil Ramdani, sejatinya Pahang FA juga tidak memberikan izin. Namun, PSSI masih berupaya agar klub Malaysia itu bisa melepas Saddil bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

Selain ketiga nama tersebut, Indra Sjafri juga berpeluang kehilangan Osvaldo Haay. Seperti diketahui, pemain asal Papua itu sedang menjalani latihan bersama klub kasta kedua Liga Spanyol, Numancia.

Ketiga pemain di atas kecuali Ezra Walian berprofesi sebagai pemain sayap. Egy, Saddil, dan Osvaldo merupakan pemain-pemain yang menjadi poros serangan dari game model Indra Sjafri.

"Apakah (game model saya) berpengaruh dengan dua pemain sayap yang tidak ada? Bicara kualitias individu, yes. Akan tetapi, saya sebagai pelatih tahu Indonesia punya banyak bakat. Saya harus menciptakan (pemain-pemain seperti itu)," kata Indra.

"Saya juga tak akan pernah bergantung pada salah satu pemain. Filosofi saya ke pemain adalah di antara kalian tidak ada yang lebih penting, semuanya penting," imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

Absennya deretan pemain sayap tersebut berdampak pada permainan Timnas Indonesia U-22. Pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC, sektor tersebut gagal memberikan penampilan gemilang.

Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain dengan skor akhir 2-2 melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Pada uji coba selanjutnya, mereka akan menjajal kekuatan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

Video Populer

Foto Populer