Sukses


Indra Sjafri Sudah Temukan Pemain Inti Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku sudah menemukan skuat inti untuk Piala AFF U-22 2019. Namun, Indra Sjafri enggan menyebutkan secara gamblang karena pertimbangan perasaan pemain-pemain yang tidak masuk formasi XI.

Pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC, Rabu (6/2/2019), Indra Sjafri menurunkan Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Andy Setyo, Firza Andika, Luthfi Kamal, Sani Rizki Fauzi, Gian Zola, Rifal Lastori, Dimas Drajat, dan Witan Sulaiman. Skuat ini diprediksi menjadi andalan untuk Piala AFF U-22 2019.

Namun, pada laga tersebut, susunan pemain pertama ini tidak mampu mencetak gol. Permainan justru berubah pada babak kedua ketika Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain.

"Sebenarnya, saya tidak perlu menjawab. Kalau Anda mengikuti latihan terus mengikuti pertandingan uji coba pertama ini, pasti kalian bisa membaca (pemain inti Timnas Indonesia U-22)," kata Indra.

"Kalau saya menjawab, nanti pemain yang tidak masuk formasi XI jadi masalah. Yang jelas, 23 pemain yang saya bawa nanti, saya harus pastikan mereka pantas membela Timnas Indonesia U-22," tegas Indra.

Indra Sjafri masih harus menguji kembali susunan pemain inti yang sudah dimiliki pada laga uji coba kedua melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

Andai formasi XI tersebut tidak efektif, pelatih asal Sumatra Barat itu harus segera menemukan susunan pemain Timnas Indonesia U-22 yang tepat mengingat Tim Garuda Muda menjalani laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 melawan Myanmar pada 18 Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer