Sukses


Jacksen Tiago Sebut Persiapan Barito Putera Masih Nol Persen

Bola.com, Banjarmasin - Seusai kegagalan di Piala Indonesia 2018, Barito Putera langsung menggelar latihan fisik lebih intensif. Sejak Senin (4/2/2018), pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menggembleng Samsul Arif dkk. di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Namun, ketika ditanya sejauh mana progres Laskar Antasari, pelatih asal Brasil itu menyebut masih nol besar.

"Berapa persen? Masih nol persen. Kami baru berkumpul. Banyak pemain baru yang dikontrak. Butuh proses untuk membentuk tim yang tangguh. Pelan-pelan, tapi pasti. Sesuai program yang saya telah susun," jawab Jacksen.

Program awal Jacksen Tiago adalah menempa fisik pemain. Namun, dia tak mencekoki anak asuhnya di Barito Putera dengan aktivitas fisik yang membosankan.

"Fisik dulu yang digarap. Ada latihan fisik khusus, ada yang dikombinasikan dengan permainan memakai bola sehingga dua target tercapai, yakni fisik dan teknik sentuhan bola," jelasnya.

Jacksen juga telah merancang pemusatan latihan Barito Putera di Kota Batu, Malang, yang direncanakan mulai 17 Februari 2019.

"Nanti waktu TC di Batu, kami baru benar-benar menjalankan latihan sesuai program yang saya rancang. Latihan lebih intensif dan kompleks. Gabungan fisik, teknik, skema permainan, dan beberapa kali uji coba untuk melihat hasil TC," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer