Sukses


Persebaya Pernah Ditawari Alex Song

Bola.com, Surabaya - Tiga slot pemain asing Persebaya saat ini sudah terisi. Tiga pemain itu adalah Otavio Dutra (bek/Brasil), Manuchekhr Dzhalilov (gelandang/Tajikistan), dan Amido Balde (striker/Guinea-Bissau).

Sesuai regulasi musim lalu, setiap kontestan Liga 1 diperbolehkan mendaftarkan empat pemain asing, sehingga satu pemain lagi akan melengkapi jumlah itu. Slot tersebut akan diisi gelandang asal Bolivia, Damian Lizio, yang tiba di Surabaya pada pekan depan.

Sebelum mendapatkan nama-nama itu, Persebaya pernah ditawari salah seorang pemain yang pernah bersinar di Eropa. Sumber Bola.com menyebutkan, eks pemain Arsenal dan Barcelona, Alex Song, sempat ditawarkan kepada Persebaya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak membantah kabar itu saat dikonfirmasi. "Iya, betul. Sempat ada yang menawari saya Alex Song. Sayangnya, saya sudah membidik Manu (Dzhalilov) dan Lizio. Sudah keduluan pemain yang ada sekarang," kata Djadjang kepada Bola.com.

Alex Song merupakan gelandang yang kenyang pengalaman di Eropa. Pemain berpaspor Kamerun itu pernah membela Arsenal selama tujuh musim (2005-2012). Setelah dari Inggris, dia kemudian hijrah ke Spanyol dengan bergabung Barcelona (2012-2013).

Pemain berusia 31 tahun itu juga berhasil menjuarai La Liga bersama Barcelona saat masih dilatih mendiang Tito Vilanova. Setelah itu dia kembali ke Inggris dipinjamkan kepada West Ham United dan belum merasakan gelar juara lagi.

Setelah petualangannya itu, Alex Song menjadi pemain yang kurang beruntung di Eropa. Dia bergabung dengan Rubin Kazan (Rusia), namun tak banyak mendapat kesempatan bermain. Kini, mantan pemain Timnas Kamerun itu tercatat sebagai pemain Sion, klub Liga Swiss.

"Secara usia sebenarnya dia masih produktif untuk bermain di Eropa. Saya sebenarnya juga tertarik melihat track record yang dia miliki. Kedatangannya akan sangat membantu Persebaya. Sayangnya, kami sudah punya pemain. Mungkin belum beruntung," ucap Djadjang.

Di Swiss Premier League 2018-2019, Alex Song masih belum banyak mendapatkan kesempatan bermain. Dengan pertandingan yang telah mencapai pekan ke-19, dia hanya lima kali membukukan catatan penampilan bersama Sion.

Video Populer

Foto Populer