Sukses


Alasan Petugas Keamanan Arema Berdandan ala Paspampres

Bola.com, Malang - Ada hal yang beda saat uji coba Arema FC melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

Match steward yang bertugas menjaga lorong menuju pintu kamar ganti tim. Ada enam petugas dengan dandanan ala Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden). Mereka memakai setelan jas hitam, dasi merah lengkap dengan kacamata hitam. Tugas mereka mengawal pemain saat keluar masuk lorong itu.

Ini merupakan hal baru yang terlihat di Stadion Kanjuruhan. Ketika dikonfirmasi, media officer Arema, Sudarmaji menjelaskan, petugas tersebut didandani khusus untuk laga melawan timnas. 

“Sementara ini baru event yang mendatangkan negara atau presiden ada steward khusus seperti itu. Semoga saja saat kompetisi resmi nanti bergulir, perfoma seperti itu bisa dipertahankan,” katanya.

Adanya petugas ala Paspampres tersebut sukses membuat area lorong kamar ganti lebih steril. Tidak ada penonton yang berani turun untuk mendekati pemain.

Suporter terlihat segan jika ingin turun ke area lapangan untuk memburu pemain yang hendak masuk ruang ganti. Imbasnya, pemain kedua tim juga merasa lebih nyaman.

Hanya, untuk mendandani match steward ala Paspampres, Arema harus berkoordinasi lagi dengan panpel, operator kompetisi, dan koordinator kemaanan. Pasalnya, pengawas pertandingan, dan beberapa perangkat lainnya juga biasanya menggunakan jas saat bertugas.

“Secara performa memang lebih baik untuk dilihat. Mungkin bisa dibahas lebih lanjut,” pungkas Sudarmaji.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer