Sukses


Piala Indonesia: PSS Menghadapi Borneo FC dengan Skuat Minimalis

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih berkekuatan minimalis di babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Tercatat hanya 15 pemain saja yang dibawa tim berjulukan Elang Jawa ini saat menghadapi tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019).

Tak banyak pilihan yang harus ditempuh PSS untuk melakoni leg pertama besok. Dari daftar pemain yang diboyong ke Kalimantan Timur, tidak ada satu pun nama pemain seleksi yang beberapa waktu terakhir bergabung untuk menjalani latihan bersama tim.

Mereka di antaranya Zidan serta dua pemain yang terakhir bergabung, yaitu Suhandi (eks PSMS Medan) serta Irsan Lestaluhu (eks Madura United). Termasuk juga mantan pemain tim Liga Mesir, Zamalek, Mido Saad juga tidak ikut serta pada lawatan kali ini.

"Kami hanya punya 20 pemain termasuk dua kiper. Itu pun beberapa di antaranya masih berstatus seleksi dan tidak bisa dibawa ke Kalimantan. Kami berangkat hari ini," jelas pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Rabu (13/2/2019).

PSS juga dipastikan tidak membawa bek kiri Derry Rachman yang menerima kartu merah di laga terakhir kontra Barito Putera pada babak 32 besar. Lalu ada juga Dave Mustaine yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

Sementara dua pemain baru dipercaya akan menjalani debut, yakni Arsyad Yusgiantoro (eks PSM Makassar) dan Nerius Alom (eks PSIS Semarang).

Bahkan gelandang asli Sleman, Wahyu Sukarta, yang dalam dua laga 32 besar Piala Indonesia kontra Barito Putera selalu mengisi line-up dan tampil apik, juga tak dibawa tim pelatih PSS.

"Menghadapi Borneo FC pada leg pertama sepertinya kami lebih pada fisik pemain saja dan ball posession. Waktu melawan Barito Putera kami kalah dan dalam ball posession," imbuhnya.

"Makanya pada latihan terakhir kami coba perbaiki agar ada progres di Borneo. Kalau dipersentase 30 persen dibanding 70 persen, tapi 30 persennya kami. Nah, semoga dari latihan yang sudah kami lakukan bisa ada perbaikan, paling tidak sedikit," imbuh Seto.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer