Sukses


3 Pemain Asing Semen Padang Menunjukkan Progres Memuaskan

Bola.com, Padang - Semen Padang mulai intens mempersiapkan diri jelang Piala Presiden 2019 yang rencananya digulirkan mulai awal Maret 2019.

Pemantapan teknik, taktik, dan perbaikan fisik terus digeber, termasuk menyusun kerangka tim. Sejauh ini progres mengembirakan ditunjukan masing-masing pemain, termasuk pemain asing.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengatakan secara keseluruhan terlihat peningkatan performa, baik dari individu pemain maupun secara tim.

Menurut Win, kekompakan tim mulai terlihat, tinggal bagaimana memaksimalkan koordinasi dalam bermain.

Ia menambahkan, khusus pemain asing, tiga pemain yang datang lebih awal, yakni Shukarali Pulatov, Nildo Victor Joffu, dan Mario Barcia menunjukan perkembangan yang cukup baik.

"Ketiga pemain asing yang datang lebih awal sejauh ini perkembangannya cukup bagus, tinggal menunggu Tristan Koskor yang masih bermasalah dalam hal cuaca di sini," ungkap Win, Kamis (14/2/2019).

Ia menjelaskan masalah cuaca yang terik menjadi kendala Tristan dalam beradaptasi. Hal ini berdampak pada performa saat latihan.

"Tristan masih dalam tahap penyesuaian iklim. Maklum, kondisi di Padang tak sama dengan Eropa. Kami berharap dia bisa beradaptasi dengan cepat," tambah manajer berkacamata itu.

Tim pelatih dan manajemen Semen Padang, sebut Win, memang memberikan toleransi bagi pemain asing yang seluruhnya baru kali pertama berkiprah di kompetisi Indonesia.

Mereka menyadari dibutuhkan waktu beberapa pekan ke depan bagi pemain impor untuk merasa nyaman dengan segala kondisi baik teknis maupun nonteknis.

Video Populer

Foto Populer