Sukses


Persis Butuh Pemain Bintang

Bola.com, Solo - Di tengah menjalani proses seleksi pemain baru, Persis Solo ternyata memerlukan sosok pemain bintang di Liga 2 musim 2019. Apalagi target tinggi dipasang oleh klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini, yakni segera bisa mentas ke Liga 1.

Dana Rp9 miliar yang siap dikucurkan manajemen klub, membuat Persis bergerak cepat menyusun skuat yang kompetitif. Persis cukup terinsipirasi oleh tiga klub promosi Liga 1 2019, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Tiga klub itu mampu bersaing dan menembus kasta tertinggi berkat adanya pemain bintang yang ada di dalamnya. Sebut saja Cristian Gonzales di PSS, Riski Novriansyah di Semen Padang, dan Firman Utina di Kalteng Putra. Performa mereka membawa dampak positif bagi timnya.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengakui sosok bintang memang perlu dihadirkan timnya.

"Jelas sangat perlu pemain bintang, karena selain punya kemampuan lebih dari yang lainnya, mereka juga punya nilai jual untuk tim. Ada sejumlah pemain dari Liga 1 yang intens kami dekati, salah satunya yang dari Jakarta di posisi wing back. Ditunggu saja kabarnya," kata Agus Yuwono kepada Bola.com, Kamis (14/2/2019).

Sementara dalam seleksi tahap kedua yang digelar di lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar, ada 11 pemain yang akan dijaring dari 22 orang hasil seleksi hari pertama.

Di antaranya ada nama-nama seperti Wawan Samma (mantan PSIM), Fadil Dwi Permana, Pian Sopyan (mantan Persijap Jepara), Fabio Marco (mantan Persegres Gresik), Dimas Galih Gumilang (mantan Persis Solo), Endang Subrata (mantan Persiwa Wamena), Nanang Asripin (mantan Cilegon United), dan Wazir Kahfi (PSPS Riau).

"Kami akan sesuaikan dengan pemain lama yang sudah terpantau manajemen. Apakah sudah mencukupi atau belum, akan kami kerucutkan karena memang ada prioritas pertama dan kedua. Tapi, bukan berarti yang sudah lolos ini aman, karena bisa saja tereliminasi di kemudian hari," imbuh Agus Yuwono.

"Misalnya ada pemain bidikan yang tidak jadi merapat ke Persis. Itu harus kami antisipasi di sini. Kami bisa ambil dari pemain yang ikut seleksi di sini atau seleksi lagi dari luar," imbuh mantan pelatih Perseru Serui ini.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer