Sukses


Gusti Randa Jadi Kuasa Hukum Marko Simic

Bola.com, Jakarta - PSSI membenarkan penunjukan Gusti Randa sebagai kuasa hukum mendampingi striker Persija Jakarta, Marko Simic, menyelesaikan kasus di Australia.

Head of Media Relations and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, menyebut Gusti Randa yang juga merupakan anggota Exco PSSI, diminta Persija memberikan pendampingan hukum terhadap striker asal Kroasia itu.

"Pak Gusti sudah diminta Persija menjadi pengacara Simic. Federasi akhirnya menugasi Gusti Randa untuk membantu. Sejauh ini Pak Gusti sudah melakukan komunikasi dengan Simic, selanjutnya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Kroasia, Garuda Indonesia, dan Departemen Luar Negeri," ujar Gatot Widakdo saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Kamis sore (14/2/2019) sore.

"Gusti Randa pergi sebagai pengacara, bukan sebagai perwakilan federasi sepak bola. Saat ini ia akan mendampingi Simic. Ia masih mempelajari apa yang bisa diselesaikan secara hukum karena menurut informasi, kejadiannya masih di wilayah udara Indonesia, jadi masih dilihat kemungkinan-kemungkinannya akan seperti apa," lanjutnya.

Namun, PSSI belum bisa memastikan apakah setelah pendampingan yang dilakukan oleh Gusti Randa akan bisa menganulir keputusan pengadilan Australia yang menahan Marko Simic untuk tidak meninggalkan negeri Kanguru itu hingga pengadilan kedua pada 9 April mendatang.

Marko Simic harus menjalani pengadilan di Australia pada Selasa (12/2/2019) setelah dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang wanita dalam penerbangan dari Bali menuju Sydney, Minggu (10/2/2019). Saat itu Simic berangkat ke Australia bersama skuat Persija untuk menjalani laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Video Populer

Foto Populer