Sukses


Piala Indonesia: Perseru Tantang PSM Tanpa Pemain Pengganti

Bola.com, Jakarta - Perseru Serui mengalami krisis. Mereka hanya diperkuat sebelas pemain saat menantang PSM di Stadion Andi Matalatta Mattoangin Makasar pada leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia, Sabtu (16/2/2019).

Praktis pada laga nanti Cenderawasih Jingga tanpa pemain pengganti di bangku cadangan. Tapi pelatih Choirul Huda sedang berupaya agar manajemen menambah pemain baru untuk cadangan.

"Berdasar regulasi tanpa pemain cadangan pertandingan tetap bisa berlangsung. Menurut aturan, minimal delapan pemain di lapangan. Tapi saya minta manajemen mendatangkan pemain lagi untuk antisipasi jika ada yang cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Kami ingin bertanding secara sportif mungkin," kata Choirul Huda.

Cak Irul, panggilan akrab Choirul Huda, mengungkapkan tiga pilar inti Arthur Bonai, Kelvin Wopy, dan Jaelani Arey terpaksa juga tak bisa berangkat ke Makasar.

"Arthur dan Kelvin sudah kontrak di PSIS. Mungkin mereka tak diizinkan membela Perseru. Kalau Jaelani izin karena ada familinya yang menikah," tutur Cak Irul.

Tapi Perseru masih diperkuat bintang asingnya Silvio Escobar yang jadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol pada leg kedua babak 32 besar di kandang Mitra Kukar lalu.

"Kekuatan kami sangat tidak ideal. Tapi saya tetap harus optimis dengan materi yang ada ini. Yang penting, anak-anak main bagus dulu. Mereka tak perlu memikirkan hasil akhirnya," ujar Cak Irul.

Perseru tampil bak kuda hitam di ajang Piala Indonesia ini. Sejak babak 64 hingga 16 besar materi pemain selalu tak lengkap dengan persiapan latihan sangat minim. Tapi mereka selalu bisa lepas dari situasi krisis tersebut.

Video Populer

Foto Populer