Sukses


16 Besar Piala Indonesia: PSS Takluk dari Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mengalahkan PSS Sleman pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018. Berstatus tuan rumah, Borneo FC menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Lerby Eliandry di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) malam.

Dimotori Diego Michiels, Borneo FC menekan sejak menit awal dimulai. Borneo FC bermain lebih mengandalkan kecepatan yang dimiliki pemain sayap mereka.

Gol yang ditunggu tuan rumah Borneo FC baru tercipta pada menit 27' melalui titik putih penalti. Penalti diberikan wasit setelah pemain Borneo FC dilanggar di kotak penalti oleh pemain PSS.

Lerby Eliandry yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Gol tersebut bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit. Memasuki babak kedua, PSS Sleman yang tertinggal mencoba mengejar ketertinggalan.

Namun pada babak kedua ini tidak ada tercipta gol dari kedua tim. Dengan hasil ini maka Borneo FC selangkah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia. Leg kedua laga Borneo FC vs PSS akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019) mendatang.

Borneo FC hanya butuh hasil seri untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Sementara, PSS harus menang dengan minimal dua gol untuk bisa menyingkirkan Pesut Etam (julukan Borneo FC).

Meski berhasil menang, Borneo FC tak merasa diuntungkan karena menjamu lawannya terlebih dahulu. Justru pelatihnya menyebut ini sebuah tantangan, karena leg kedua akan bermain di kandang lawan. Apalagi PSS Sleman selalu tampil Spartan ketika di kandang sendiri.

“Kalau ditanya apakah leg pertama main di Samarinda menguntungkan atau tidak, saya katakan tidak. Yang jelas harus bisa menang di Stadion Segiri karena ini kandang kami," kata pelatih Borneo FC, Fabio Lopez usai pertandingan.

Sementara di kubu PSS Sleman, pelatih Seto Nurdiyantoro mengakui secara kualitas timnya mulai meningkat dibandingkan saat menyingkirkan Barito Putera di fase 32 besar. Dirinya turut mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Borneo FC.

"Selamat untuk Borneo FC. Ada progres dari pemain kami, terutama perubahan dibandingkan saat melawan Barito Putera, ini positif. Pada leg kedua, kami tahu apa yang harus kami lakukan. Tentu keinginan untuk memenangkan pertandingan di kandang sendiri," tukas Seto.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer