Sukses


Jelang 16 Besar Piala Indonesia, Rahmad Darmawan Bicara soal Situasi Persija

Bola.com, Cibinong - Tira-Persikabo menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Jelang laga tersebut, pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, bicara soal Persija di matanya.

Laga kontra Persija menjadi ujian bagi Tira-Persikabo yang baru saja kembali bermarkas di Bogor. Leg pertama menjadi laga penting karena tim asuhan Rahmad Darmawan itu harus bisa memaksimalkan status sebagai tuan rumah untuk mendapatkan hasil positif.

Namun, Tira-Persikabo juga tak bisa meremehkan Persija. Rahmad Darmawan, pelatih Tira-Persikabo yang juga pernah menangani Persija, mengungkapkan pendapatnya terkait Macan Kemayoran saat ini.

"Bagi saya Persija memiliki banyak pemain bagus, sebuah tim yang sangat berpengalaman. Mereka dihadapkan dengan tiga kompetisi sekaligus, mulai dari kualifikasi LCA mereka menang atas Home United lalu menghadapi Newcastle Jets. Mereka juga akan tampil di Piala AFC. Tim itu pasti sudah solid, jadi kehilangan satu atau dua pemain pun Persija tidak akan terpengaruh," ujar Rahmad Darmawan soal Persija.

"Persija juga sudah mengalami begitu banyak situasi berbeda pada tahun lalu. Mereka sempat terpuruk lalu bangkit. Sempat kalah, lalu mereka naik lagi di klasemen. Mereka sudah terbiasa dengan segala macam situasi. Apa yang mereka alami tak akan membuat pengaruh apa pun. Mereka harus tetap diperhitungkan," lanjutnya.

Persija Jakarta tak bisa menurunkan Marko Simic dalam pertandingan menghadapi Tira-Persikabo lantaran striker asal Kroasia itu tengah terkait tuduhan kasus pelecehan seksual di Australia. Namun, Persija akan bis kembali bisa menurunkan tiga pemain asing baru, yaitu Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes.

Video Populer

Foto Populer