Sukses


Piala Indonesia: Persebaya Berangkat ke Gorontalo H-1 Pertandingan

Bola.com, Surabaya - Persebaya ingin segera menyudahi euforia kemenangan di babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Tim Bajul Ijo baru pesta gol setelah membantai Persinga Ngawi dengan skor 8-0, Sabtu (16/2/2019).

Persebaya kini sudah dihadapkan pada leg pertama babak 16 besar. Akan tetapi, waktu yang mereka miliki tak banyak. Sebab, Persebaya berjumpa Persidago Gorontalo dalam laga tandang, Selasa (19/2/2019).

Ruben Sanadi dkk. hanya memiliki jeda dua hari untuk melakukan persiapan. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menilai situasi ini menyulitkan tim asuhannya.

"Ini memang terlalu mepet. Tapi, rencana saya, Minggu (hari ini) pemain saya liburkan supaya cepat recovery. Senin, baru kami berangkat ke Gorontalo," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Situasi ini membuat Djanur harus memutar otak untuk menyusun komposisi pemain. Apalagi, Persidago cukup kuat setelah mengalahkan Persipura di babak 32 besar.

Djanur mulai mempertimbangkan untuk mengistirahatkan beberapa pemain, terutama yang sudah tampil saat melawan Persinga. Trio pemain asing kemungkinan tidak dibawa karena kemarin sudah tampil maksimal.

"Saya cukup optimistis dengan pemain yang tidak turun saat melawan Persinga. Kualitas mereka tidak jauh berbeda. Nanti lihat situasi sampai jelang berangkat seperti apa," imbuh Djanur.

Jika benar begitu, ini menjadi kesempatan bagi pemain baru lain yang belum sempat tampil. Persebaya masih punya Elisa Basna dan Imam Arief yang belum menjalani debut.

Video Populer

Foto Populer