Sukses


Stadion Maguwoharjo Siap Menjadi Venue Piala Presiden 2019

Bola.com, Sleman - Piala Presiden 2019 rencananya dimulai pada 2 Maret mendatang. Ada 20 tim akan bersaing yang dibagi dalam lima grup dalam turnamen tahunan yang memasuki edisi keempat itu.

PSSI menunjuk lima venue untuk babak penyisihan grup, yakni Bandung, Sleman, Bekasi, Malang, dan Magelang. Tuan rumah masing-masing grup adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Arema FC.

Satu di antara lima venue yakni markas dari PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo. Stadion berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton ini memang tengah dalam perawatan rumput lapangan. Namun pihak pengelola Stadion memastikan Stadion siap untuk gelaran Piala Presiden.

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi, mengatakan rumput lapangan kandang tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut menjalani pemeliharaan dan perawaratan yang dimulai sejak awal Februari ini. Meski ditarget rampung April, Sumadi memastikan Stadion Maguwoharjo tetap bisa digunakan.

Bahkan untuk laga terdekat PSS Sleman yakni menjamu Borneo FC dalam leg kedua babak 16 besar, Rabu (20/2/2019). "Besok 20 Februari pun bisa dipakai, lapangannya bisa, meski rumputnya belum maksimal. Tidak menjadi soal," ungkap Sumadi, Minggu (17/2/2019).

Pihaknya memastikan Stadion Maguwoharjo siap sebagai tuan rumah ajang Piala Presiden 2019. Meskipun hingga kini Sumadi belum mendapatkan kabar maupun komunikasi dengan PSSI maupun manajemen PSS Sleman terkait rencana penggunaan Stadion di ajang Piala Presiden 2019.

"Progres perbaikan kondisi rumput lapangan kini telah mencapai 75 persen. Hari ini baru selesai tahap pemupukan, setelah kemarin rumput dipotong sampai habis," imbuh Sumadi.

Selain perbaikan kondisi lapangan, UPT Stadion Maguwoharjo juga berupaya melengkapi fasilitas pendukung, berdasarkan verifikasi yang pernah dilakukan PSSI. Penambahan fasilitas pendukung di antaranya kursi tunggal di tribune barat, penambahan kamar mandi di ruang kesehatan, dan pemisahan ruang pengawas pertandingan dan wasit.

"Rencana untuk single seat, biaya total tribune biru sekitar Rp7 miliar, seperberapa masuk APBD murni, nanti ditambah di anggaran perubahan. Kalau VVIP anggaran dari kami tahun ini, sekitar 50 seat," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer