Sukses


Piala Indonesia: Dutra Absen, 2 Pemain Asing Persebaya Berangkat ke Gorontalo

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya bertolak ke Gorontalo pada Senin siang (18/2/2019). Mereka dijadwalkan berjumpa Persidago Gorontalo dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion 23 Januari, Gorontalo, Selasa sore (19/2/2019).

Sebelumnya, Persebaya berhasil menggasak Persinga Ngawi dengan skor 8-0 dalam babak 32 besar (16/2/2019). Namun, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak bisa membawa the winning team karena beberapa pemain berhalangan.

Stoper asal Brasil, Otavio Dutra, dipastikan absen melawan Persidago. Namun, dua pemain asing baru Bajul Ijo, Manuchehr Jalilov dan Amido Balde, masuk rombongan lawatan kali ini.

“Dutra berhalangan karena mengurus administrasi ke Jakarta. Sedangkan Jalilov dan Balde siap tampil. Setelah kami istirahat total pada hari Minggu, beberapa pemain yang sudah turun, siap tampil lagi. Tapi, beberapa juga harus absen," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com.

Selain Dutra, Persebaya juga kehilangan Irfan Jaya yang sedang izin. Istrinya diprediksi akan melahirkan putra kedua pada Senin hari ini. Belum lagi kapten tim Ruben Sanadi juga mengalami cedera ringan pada otot paha.

Beberapa pemain Persebaya U-19 didaftarkan dan ikut bertandang sebagai pemain pengganti, yakni Rifky Afryan, Koko Arya, dan Kemaluddin. Sisanya, 15 pemain merupakan pemain Persebaya yang sudah dikontrak sebagai pemain tim senior.

Beberapa pemain baru Persebaya sebenarnya belum mendapatkan kesempatan bermain. Seperti misalnya kiper Imam Arief Fadillah dan gelandang Elisa Basna. Djanur berniat untuk memberikan mereka kesempatan di kesempatan kali ini.

"Saya berusaha memberikan kesempatan pada pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Saya ada keinginan untuk mencoba hal-hal baru di sana-sini. Tapi, saya harus melihat situasinya dulu seperti apa," ucap Djanur.

2 dari 2 halaman

Daftar 18 Pemain Persebaya ke Markas Persidago

Kiper: Miswar Saputra, Imam Arief Fadillah

Belakang: Novan Setya Sasongko, Hansamu Yama Pranata, Rifky Afryan*, Koko Arya*, Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin

Tengah: Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Manuchehr Jalilov, Elisa Basna, M. Hidayat, Rendi Irwan, M. Alwi Slamat

Depan: Oktafianus Fernando, Amido Balde, Kemaluddin*

*Ket: Pemain Persebaya U-19

Video Populer

Foto Populer