Sukses


PSIS Punya Target Lolos Grup di Piala Presiden 2019

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019. Stadion Moch Soebroto di Magelang akan menjadi venue pertandingan fase penyisihan grup.

PSIS tergabung dalam satu grup bersama PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Kalteng Putra.

Menyandang status tuan rumah, PSIS mulai memecah konsentrasi dalam turnamen nanti. Piala Presiden 2019 rencananya akan dimulai pada 2 Maret 2019.

CEO PSIS, AS Sukawijaya, melambungkan optimisme timnya minimal lolos dari fase grup. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menyebut PSM menjadi pesaing utama saat penyisihan grup.

"Bukan berarti Persipura dan Kalteng kami remehkan. Tim pelatih sudah mempersiapkan dengan sangat serius turnamen nanti. Kami punya target di Piala Presiden. Minimal lolos dulu dari fase grup," jelas Yoyok, Senin (18/2/2019).

Pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra, saat ini membagi dua konsentrasi skuat, yakni baik di Piala Indonesia dan Piala Presiden. Hari Nur dkk. sedang berjuang di babak 16 besar Piala Indonesia melawan Bhayangkara FC. Leg pertama akan dilaksanakan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Jafri Sastra telah kembali memimpin latihan anak buahnya sejak beberapa hari terakhir. Mantan pelatih Persis Solo itu mengaku persiapan PSIS untuk menghadapi Piala Presiden sama seriusnya dengan Piala Indonesia.

"Semua pemain siap dirotasi untuk dua turnamen berbeda. Ini tantangan bagi tim pelatih dengan dua turnamen yang berdekatan pelaksanaannya," kata Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer