Sukses


Piala Presiden 2019: Baru 19 Klub Mengonfirmasi, Panitia Buka Peluang Cari Pengganti

Bola.com, Jakarta - Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2019, Iwan Budianto, menyebut baru 19 klub yang sudah mengonfirmasi keikutsertaan di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Iwan mengakui ada skema untuk kemungkinan mengganti klub tersebut dengan klub yang masuk dalam daftar tunggu.

"Dua hari lalu kami sudah kumpulkan perwakilan klub dan hingga saat ini sudah 19 klub yang memastikan keikutsertaan. Ada satu klub yang masih kami tunggu kepatiannya karena adanya perubahan situasi seperti pindah homebase dan lain-lain. Kalau pada akhirnya tidak pasti akan ada klub lain yang menggantikan," ujar Iwan Budianto di Hotel Sultan, Selasa (19/2/2019).

Namun, pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI itu enggan menyebutkan klub mana yang masih belum memastikan diri mengikuti Piala Presiden 2019.

"Satu klub yang masih menyelesaikan masalah internalnya terkait perpindahan homebase itu yang pasti adalah klub Liga 1 juga statusnya. Apabila dalam satu atau dua hari tidak ada kepastian pasti ada penggantinya," lanjutnya.

Dari sumber Bola.com, besar kemungkinan satu klub yang belum memastikan diri mengikuti Piala Presiden 2019 adalah Perseru Serui yang tergabung di Grup A bersama Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Tira-Persikabo. Perseru yang sempat dikabarkan mundur dari Liga 1 2019 itu disinyalir tengah melakukan pembenahan internal, termasuk memindahkan kandang mereka dari Stadion Marora.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di tempat yang sama juga mengungkapkan bahwa status klub yang masih tanda tanya itu akan ditunggu hingga Rabu (20/2/2019) malam. Pertimbangannya pada 27 Februari semua perwakilan klub peserta sudah harus menjalani managers meeting Piala Presiden 2019.

Sementara itu, Iwan Budianto menegaskan sudah menyiapkan skema seandainya tim yang ditunggu pada akhirnya benar-benar tidak mengikuti Piala Presiden 2019. Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSMP Mojokerto Putra, atau Persiraja Banda Aceh bisa menjadi pengganti.

"Dari daftar tunggu yang ada, kami sedang memilih antara peringkat ke-17 atau 18 Liga 1 musim lalu, atau juga peringkat ke-5 atau 6 Liga 2 2019," ujar Ketua OC Piala Presiden 2019 itu.

Video Populer

Foto Populer