Sukses


Kamboja Torehkan Sejarah, Lolos ke Semifinal Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Kamboja U-22 mengejutkan pencinta sepak bola di regional Asia Tenggara. Tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia U-22, Malaysia, dan Myanmar yang lebih punya nama besar di kancah sepak bola ASEAN, the Angkor Wariorrs itu justru memastikan diri sebagai tim pertama dari Grup B ke semifinal Piala AFF U-22 2019.

Kepastian itu menyusul kemenangan yang tercipta pada matchday kedua Grup B, Rabu (20/2/2019). Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Timnas Kamboja U-22 yang didukung sekitar 10 ribu suporter, mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0.

Pasukan tuan rumah hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk menjebol gawang Myanmar. Yue Safy mencetak gol pertama. Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, koleksi gol tim asuhan pelatih Felix Dalmas itu bertambah setelah Sophanat ikut merobek jala gawang lawan.

Myanmar, yang bermain 1-1 kontra Timnas Indonesia U-22 pada laga pertama (18/2/2019), kali ini tak berkutik dan gagal mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Kamboja bertahan hingga laga usai. 

"Saya sangat bangga dengan pemain. Tapi, kami memang bersiap untuk laga melawan Myanmar ini. Kami, satu tim ada 23 pemain, dan pemain bermain baik," kata Felix Dalmas, pelatih Timnas Kamboja U-22 seperti dikutip dari situs resmi AFF, Rabu (20/2/2019).

Sebaliknya, bagi kubu Myanmar, hasil ini mengecewakan lantaran pada pertandingan pertama tim asuhan pelatih Velizar Popov berhasil menahan Timnas Indonesia U-22 dengan skor 1-1, meski sang pelatih mengakui baru dua pekan terakhir membesut the White Angels.

Keberhasilan Timnas Kamboja U-22 ke semifinal menyisakan persaingan sengit di antara tiga tim, yakni Timnas Indonesia U-22, Myanmar, serta Malaysia untuk merebut satu tiket mendampingi tim tuan rumah.

Timnas Indonesia U-22 untuk sementara ada di peringkat kedua klasemen dengan poin dua, disusul Malaysia dan Myanmar yang memiliki poin sama, satu, namun beda selisih gol.

Pada laga terakhir Grup B, Jumat (22/2/2019), Timnas Indonesia U-22 akan bersua Timnas Kamboja U-22 sedangkan Malaysia menghadapi Myanmar.

Video Populer

Foto Populer