Sukses


Penampilan Asnawi Bahar Membuat Indra Sjafri Terkesan Sekaligus Heran

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, terkejut dengan penampilan apik Asnawi Mangkualam Bahar dalam laga melawan Timnas Malaysia U-22 di Piala AFF U-22 2019, Rabu (20/2/2019). Indra terkesan dengan keberanian Asnawi yang membantu penyerangan.

Asnawi merupakan bek. Namun, pada laga melawan Malaysia, dia rajin membantu serangan dengan melakukan tusukan-tusukan di kotak penalti lawan. 

Menjelang akhir-akhir pertandingan, Asnawi bahkan membuang peluang emas yang dimilikinya. Dalam kondisi satu melawan satu dengan kiper lawan, Asnawi yang mendapatkan bola, malah mengumpannya sehingga berhasil dipatahkan bek Malaysia.

Indra Sjafri bingung mengapa Asnawi tidak langsung menembak bola ke gawang Malaysia. Menurutnya, apa yang dilakukan bek PSM Makassar itu merupakan keputusan pribadi, dan tidak ada instruksi khusus akan hal tersebut.

"Peluang melawan Malaysia banyak sekali. Asnawi juga mendapat peluang, yang saya pikir itu lebih susah mengeluarkan bola daripada memasukkannya. Jadi, semua bisa terjadi dalam sepak bola," kata Indra.

"Saya tidak pernah melihat full back yang sukses seperti dia, dan kami harus mengakui (penampilan apik) dia. Soal kenapa dia mengoper bola, itu keputusan dia. Mungkin karena bisa saja terjadi. Saya akan tanya kepada Asnawi, kenapa dan apa yang dia rasakan saat itu," ujar Indra.

Timnas Indonesia U-22 harus segera fokus pada pertandingan selanjutnya, yakni melawan Kamboja Laga yang akan digelar pada Jumat (22/2/2019), menjadi penentuan kelanjutan nasib pasukan Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer