Sukses


Piala Indonesia: Tantang Bali United, Persela Hanya Didampingi Asisten Pelatih

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan dipastikan hanya didampingi dua asisten pelatihnya, Danur Dara dan pelatih kiper Erik Ibrahim, saat menjalani leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 kontra Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar-Bali, Jumat (22/2/2019). 

Pelatih kepala Aji Santoso dipastikan absen mendampingi para pemainnya karena harus melanjutkan kursus pelatih lisensi AFC Pro di wilayah Jawa Timur. Sementara pelatih fisik Ragil Sudirman juga izin tidak bisa ikut ke Bali lantaran ada saudaranya yang sakit.

"Saya tidak bisa ikut ke Bali karena melanjutkan kursus pelatih. Tapi mengenai formasi dan komposisi tim dari saya semua, termasuk skema permainan yang akan dijalankan di pertandingan nanti," tutur Aji.

Selain pelatih kepala dan pelatih fisik, gelandang serang Laskar Joko Tingkir asal Argentina, Jose Sardon, juga absen karena mengalami cedera pada leg pertama lawan Bali United di Lamongan.

Jose harus istirahat hingga Minggu (24/2/2019) untuk memulihkan cedera otot pangkal pahanya. "Ototnya ketarik. Dia butuh istirahat agar segera sembuh. Dia kemarin baru datang beberapa hari langsung main. Sementara proses adaptasinya belum cukup," tutur Aji.

Peluang Persela lolos ke babak 8 besar relatif berat setelah kalah 0-1 pada leg pertama di Lamongan. Persela bakal menghadapi tekanan dari dalam lapangan dan suporter Bali United.

Kendati begitu, skuat Persela Lamongan dipastikan akan berusaha tampil maksimal pada laga ini. "Saya minta anak-anak untuk bermain semaksimal mungkin. Pertandingan ini penting untuk memberikan jam terbang serta modal mental bagi mereka sebelum terjun di Piala Presiden," terang Aji.

Video Populer

Foto Populer