Sukses


Jelang Arema Vs Persib, Hamka Hamzah Beri Perhatian Khusus kepada Ezechiel N'Douassel

 

Bola.com, Jakarta Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, melontarkan komentar berbeda jelang leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persib Bandung, Jumat (22/2/2019). Ketika pelatih Milomir Seslija dan tandemnya Arthur Cunha tak memedulikan dengan Ezechiel N'Douassel, Hamka justru memberikan perhatian khusus kepada penyerang Persib asal Chad tersebut.

"Ezechiel merupakan striker yang saya idolakan. Dia salah satu penyerang terbaik yang ada di Indonesia pada 2018. Tapi saya dapat kabar dia baru datang kemarin (Kamis, 21/2/2019). Biasanya, pemain yang tidak latihan seminggu akan susah bermain. Jadi saya harapkan dia memang belum fit," kata pemain berusia 35 tahun itu. 

Namun jika Ezechiel tetap diturunkan oleh Persib sejak menit awal dan kondisinya terjaga, Hamka mengaku tidak masalah. Justru dia menilai laga ini lebih menarik dengan kehadiran Ezechiel. "Pertandingan bakal semakin menarik. Karena sama-sama ngotot untuk memetik kemenangan," tegas mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Ezechiel merupakan penyerang yang komplet. Punya postur ideal  untuk duel udara, tapi juga bertehnik tinggi dan gesit. 

"Tapi saya tidak ingin terlalu banyak membahas teknis pertandingan. Yang penting bisa memberikan kemenangan dan lolos ke fase selanjutnya," tegasnya.

Di pertemuan pertama, Arema bisa menahan Persib 1-1 di Bandung. Lini belakang Arema waktu itu juga dapat tekanan dari Febri Haryadi dkk. Namun, lini depan mereka kurang tajam dengan absennya Ezechiel yang pulang kampung karena ibunya meninggal. Praktis Hamka Hamzah dkk waktu itu agak ringan menghentikan lini depan Persib. 

Namun, putaran kedua ini akan lebih berat. Ezechiel bisa jadi pembeda. Selain itu, pelatih Persib, Miljan Radovic optimistis Arema FC bisa membobol gawang Arema untuk meraih tiket 8 besar Piala Indonesia 2018. Dia percaya produktivitas timnya bisa tetap mengalir saat main di Malang.   

Video Populer

Foto Populer