Sukses


Prediksi Persebaya Vs Persidago: Langkah Ringan Menuju Perempat Final

Bola.com, Surabaya - Selangkah lagi Persebaya bakal menembus babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Namun, mereka harus menjamu Persidago Gorontalo dulu babak leg kedua babak 16 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2/2019) sore. 

Pada leg pertama, Persebaya menang 4-1. Hasil itu tentu membuat klub berjulukan Bajul Ijo itu berada di atas angin. Apalagi mereka juga akan memainkan leg kedua di hadapan pendukung sendiri. Peluang untuk lolos ke babak 8 besar semakin besar. 

“Kami tetap respek terhadap lawan, dan tak ada unsur meremehkan. Kami memang menang 4-1 pada leg pertama. Tetapi saya tekankan ke pemain agar menampilkan kemampuan terbaiknya,” kata Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya. 

Belum lagi, klub yang berdiri pada 1927 itu berpeluang untuk menampilkan semua pemain asing. Setelah Otavio Dutra, Manuchehr Jalilov, dan Amido Balde, kini giliran Damian Lizio yang kemungkinan mendapat kesempatan menjalani debut. 

Tapi, Bejo tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai keputusan menurunkan pemain besok. Dia tetap akan menyerahkannya kepada pelatih kepala Djadjang Nurdjaman (Djanur) yang kini menjalani kursus kepelatihan AFC Pro.

“Saya tidak mau melenceng dari ranah itu. Jadi untuk nama-nama yang bermain pada pertandingan melawan Persidago, akan diputuskan coach Djanur. Apakah ada rotasi atau tidak. Termasuk Damian Lizio, apa turun sejak awal atau dari menit ke berapa, itu keputusan dari pelatih,” imbuhnya. 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kata Pasrah

Di sisi lain, Persidago membawa sebanyak 18 pemain ke Surabaya. Kuota maksimal yang bisa dimasukkan dalam daftar susunan pemain. Artinya mereka memang serius untuk memberikan perlawanan terbaik.

Mereka menyadari bahwa peluang mereka untuk menang sangat kecil dan berat. Namun, pelatih Persidago, Romi Malanua tetap meminta anak asuhnya untuk bekerja keras dan memberi perlawanan.

“Tidak ada kata pasrah, atau menyerah. Kami akan memberikan perlawanan terbaik. Kami memang kalah kelas. Namun, kami akan bekerja keras,” ucap Romi. 

Romi secara khusus mewaspadai Amido Balde. Menurutnya, pemain berpostur 193 cm itu sangat sulit dihentikan. 

”Kami harus menjaga dia dengan dua atau tiga pemain. Bermain di kandang sendiri, si jangkung pastin akan lebih agresif,” tuturnya. 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Novan Setya Sasongko (belakang); Misbakus Solikin, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov (gelandang); Elisa Basna, Amido Balde, Oktafianus Fernando (depan). 

Pelatih: Djadjang Nurdjaman 

Persidago (4-2-3-1): Mario Londok (kiper); Firman Passi, Alfajrin Husni, Fahmid Polutu, Iqbal Pomou (belakang); Yuaib Rauf, Ismet Tahir; Matris Tanani, Try Panto, Ismunandar (tengah); Rian Bagoe (depan). 

Pelatih: Romi Malanua

Video Populer

Foto Populer