Sukses


Ada Insiden di Kanjuruhan, Arema Ingin Pemain Persib Minta Maaf kepada Aremania

Bola.com, Malang - Pertandingan leg kedua 16 besar Piala Indonesia antara Arema FC dengan Persib Bandung menyisakan friksi. Arema menduga pemain Persib melakukan ujaran kebencian sepulang dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Beredar di media sosial, video pemain Persib dari dalam kendaraan rantis yang ditumpangi melontarkan kalimat rasis untuk Aremania. Mereka melakukan itu karena merespons beberapa Aremania yang mengacungkan jari tengah ke arah kendaraan Persib ketika melintas.

Tapi, tetap saja respons dari pemain Persib yang disesalkan oleh manajemen Arema karena di dalam lapangan, kedua tim sepakat untuk menyuarakan perdamaian ditandai dengan membawa kaus bertema perdamaian jelang pertandingan di Bandung dan Malang yang tujuannya meredakan permusuhan suporter Persib dan Arema.

“Kami merasa perlu untuk memberikan tanggapan terkait video yang beredar karena Arema sudah berusaha untuk menjaga dan membuat pertandingan kemarin berjalan aman dan lancar. Termasuk Aremania sudah mengubah sikapnya. Tapi jika sengaja diprovokasi tentu mereka akan bersikap beda,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, tindakan pemain Persib lewat vidio itu sudah membuat hubungan suporter Arema dengan Persib kembali bisa memanas. Untuk meredakannya, Arema meminta Persib segera menyampaikan permintaan maaf sekaligus klarifikasi.

“Kalau bisa secepatnya meminta maaf secara jantan kepada Aremania dan mengakui tindakannya itu salah. Arema akan bertindak untuk meredakan atau menahan Aremania agar tidak terprovokasi,” jelasnya.

Sebenarnya teror suporter kepada pemain lawan sudah sering terjadi. Skuat Arema sendiri juga sering mendapatkan perlakukan yang sama dari suporter Persib ketika diluar stadion. Tapi tidak ada respon seperti yang sengaja diabadikan lewat vidio seperti tim Persib Bandung.

“Pemain Persib merupakan idola bagi fans mereka. Jadi harusnya memberikan contoh yang baik. Tidak larut dalam euforia (lolos ke 8 besar Piala Indonesia) lalu menyampaikan umpatan lisan yang kontraproduktif dengan yang dikampanyekan pemain di lapangan,” sesalnya.

Dalam pertandingan itu, Arema ditahan Persib 2-2. Tim berjuluk Maung Bandung lolos karena lebih produktif mencetak gol di kandang lawan. Mengingat pertemuan pertama di Bandung kedua tim bermain imbang 1-1.

Video Populer

Foto Populer