Sukses


3 Pemain Vietnam yang Berbahaya bagi Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-22 menjadi lawan berat bagi Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Kedua tim bakal bentrok pada semifinal yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019).

Vietnam lolos ke fase gugur dengan sempurna. Pasukan Nguyen Quoc Tuan lolos dengan predikat juara grup. Sementara, Indonesia menempuh jalan lebih terjal di Grup B dan lolos sebagai runner-up.

Vietnam memiliki sederet pemain apik yang bisa menjadi ancaman buat Indonesia. Selain itu, Vietnam juga telah melakukan rotasi sebelum laga semifinal. 

"Kami juga perlu strategi untuk mempersiapkan pertandingan semifinal. Meskipun tidak ada tim yang mencetak gol di pertandingan ini, saya masih puas dengan para pemain. Mereka bermain dengan baik," kata Nguyen Quoc Tuan.

Nguyen Quoc Tuan diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaik ketika menjamu Indonesia. Namun, menjelang laga, ada dua pemain yang kondisi tak fit. 

"Saya juga sedikit khawatir karena ada pemain cedera, Bui Tien Dung, Hoang Nam, Danh Trung. Saya menunggu mereka pulih untuk bisa bermain di semifinal," ucapnya.

Namun, Vietnam punya waktu jeda sehari lebih banyak ketimbang tim Garuda Muda dan pemain yang sempat cedera masih punya kans besar untuk diturunkan.

"Vietnam memiliki keuntungan istirahat satu hari lebih banyak sebelum semifinal. Ini adalah peluang bagi para pemain untuk pulih secara fisik," ucapnya.

Lalu, siapa saja pemain Vietnam yang bakal menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia U-22 di semifinal nanti?

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tran Danh Trung

Tran Danh Trung sebenarnua bukan pilihan utama Vietnam sebelum turnamen berlangsung. Tapi sekarang, dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. 

Danh Trung, pemain 18 tahun ini akan menjadi ancaman bagi gawang Indonesia. Ia selalu menjadi pemecah kebuntuan bagi timnya, saat bersua Filipina dan Timor Leste.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak, Danh Trung bersaing dengan striker andalan Indonesia, Marinus Wanewar. Danh Trung merupakan pemain binaan klub Viettel. Ia menjadi top scorer Kejuaraan Nasional U-19 2017.

3 dari 4 halaman

Le Van Xuan

Le Van Xuan memang belum menyumbang gol bagi Vietnam. Namun, ia punya andil dengan mencetak dua assist untuk Danh Trung dan Minh Binh saat Vietnam melawan Filipina di pertandingan pembuka.

Penyerang sayap ini memiliki kemampuan bermain di dua sisi dan memiliki umpan berbahaya. Van Xuan juga dianggap sebagai motor serangan Vietnam U-22.

4 dari 4 halaman

Ngo Tung Quoc

Pelatih Nguyen Quoc Tuan merasa lega ketika Ngo Tung Quoc bisa bergabung dengan timnya. Pemain berusia 21 tahun itu memiliki pengalaman bagus di level timnas.

Ia pernah dipanggil Timnas Vietnam U-23 dan senior yang dilatih Park Hang-seo. Bersama klub Can Tho di V-League 2018, Tung Quoc tampil dalam 25 laga. Penampilan apik membuatnya ditarik Ho Chi Minh City FC pada musim ini.

Ngo Tung Quoc berposisi sebagai gelandang bertahan dan bisa juga bek. Senjata mematikannya adalah tendangan jarak jauh yang akurat.

 

Video Populer

Foto Populer