Sukses


Jelang Semifinal Piala AFF 2019, Timnas Indonesia U-22 Asah Tendangan Penalti

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi latihan jelang pertandingan semifinal Piala AFF U-22 2019, Sabtu (23/2/2019). Salah satu yang diasah oleh pelatih Indra Sjafri adalah kemampuan tendangan penalti.

Sesi latihan jelang semifinal Piala AFF U-22 2019 digelar di The National Olympic Stadium. Latihan tersebut berlangsung selama satu jam dan dibagi ke dalam beberapa sesi.

Seperti biasa, pelatih Indra Sjafri memisahkan sesi latihan para pemain yang baru bermain melawan Kamboja U-22 dengan yang duduk di bangku cadangan. Pemain yang kemarin tampil menghadapi Kamboja mendapatkan sesi recovery terlebih dahulu.

Setelah itu mereka melakukan latihan passing dengan pola yang sudah ditentukan. Adapun untuk pemain yang duduk di bangku cadangan melakukan latihan rondo.

Sesi latihan terakhir ditutup dengan mengasah kemampuan tendangan penalti. Para pemain terpilih melakukan tendangan ke arah tiga penjaga gawang secara bergantian.

“Sebenarnya dengan waktu recovery hanya sehari yang paling penting buat kami pastikan adalah semua pemain siap. Akan tetapi, ada satu pemain yang belum pulih yakni Andy Setyo,” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

“Kami juga mempersiapkan segala kemungkinan. Termasuk tendangan penalti karena besok sudah bermain dengan sistem tersebut kalau pertandingan berakhir seri. Makanya, kami memberikan menu tersebut pada latihan hari ini,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam U-22 pada laga semifinal di The National Olympic Stadium pada Minggu (24/2/2019). Pemenang pada laga tersebut akan lolos ke final yang digelar dua hari sesudahnya.

 

Video Populer

Foto Populer