Sukses


Barito Putera Temukan Kerangka Tim Setelah TC di Batu

Bola.com, Batu - Barito Putera menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Tim berjuluk Laskar Antasari ini juga sudah menjalani dua kali uji coba melawan klub lokal.

Uji coba kedua dilangsungkan pada Sabtu (23/2/2019) di lapangan Kusuma Agro. Mereka menang 7-0 dari ASIFA Malang. Sedangkan tengah pekan lalu mereka menang 6-0 atas tim lokal lainnya, Putra Jaya.

“Bagi kami sudah ada peningkatan di tim. Dan tentunya sudah ada kerangka tim untuk Piala Presiden 2019 nanti,” tegas pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Dalam dua kali ujicoba, Barito menurunkan kerangka timnya pada babak pertama. Tim itu dihuni bermaterikan Bayu Pradana, Evan Dimas, Rony Beroparay, Samsul Arif, Rizky Pora dan yang lainnya. Sementara pemain pelapis diturunkan pada babak kedua.

“Kerangka tim sudah ada. Sekarang tinggal memperbaiki bagaimana transisi dari menyerang ke bertahan. Karena dalam ujicoba ini masih terlihat agak lambat. Selain itu, akselerasi pemain sayap juga bagus. Tinggal bagaimana mengambil keputusan akhir saat melepaskan umpan,” jelas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Pada uji coba selanjutnya, Barito Putera akan menghadapi tim selevel, yakni Semen Padang, Selasa (26/2/2019). Ini jadi ajang penting dimana mereka ingin mengetahui apa yang perlu diperbaiki.

“Uji coba lawan Semen Padang penting. Karena mereka akan memberikan tekanan kepada kami. Sehingga bisa diketahui bagaimana membuat komposisi terbaik,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Barito Putera menjalani TC di Batu hingga 2 Maret . Setelah itu mereka turun ke Kota Malang untuk menjalani penyisihan Grup E, Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan. Mereka akan berharapan dengan tuan rumah Arema FC dan kontestan lainnya Persela Lamongan serta Persita Tangerang.

Dalam turnamen pra musim ini, Barito Putera menargetkan lolos dari fase grup. “Target kami jadi lebih baik dari sebelumnya. Karena belum pernah lolos grup, tahun ini kami targetkan untuk lolos ke fase selanjutnya,” tegas dia.

Video Populer

Foto Populer