Sukses


Penyebab Witan Sulaeman Sering Kram pada Pertandingan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Teka-teki penyebab Witan Sulaeman sering kram pada laga Timnas Indonesia U-22 akhirnya terjawab. Dokter Timnas, Syarif Alwi, menyebut situasi yang dialami Witan adalah sesuatu yang wajar.

Witan Sulaeman selalu tampil membela Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF 2019. Namun, dalam ketiga laga tersebut Witan tak ada yang mampu bermain penuh 90 menit.

Pada laga perdana dan ketiga, Witan terpaksa ditarik keluar karena mengalami kram kaki. Adapun pada laga kedua, Witan bermain pada babak kedua sehingga tidak menemui masalah kram.

“Witan itu masih muda dan pada usia muda, wajar kalau ototnya belum mumpuni untuk menerima peregangan hingga 90 menit,” kata Syarif Alwi kepada wartawan di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-22, Sabtu (23/2/2019).

Tak hanya Witan, Saddil Ramdani pun pernah mengalami situasi yang serupa ketika mendapatkan bermain untuk Timnas Indonesia yang berada di atas usianya. Jadi, Syarif Alwi menyebut itu merupakan sesuatu yang wajar buat pemain muda.

“Itu sesuatu yang wajar. Dulu ketika awal-awal, Saddil Ramdani juga sering begitu. Kalau sekarang ya sudah beda karena sudah tumbuh dewasa,” tegas pria yang akrab disapa Papi itu.

Witan Sulaeman menjadi pemain termuda di Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF 2019 yakni 17 tahun. Meski demikian, pemain asal Palu itu telah berkontribusi dengan mencetak satu gol dan assist di tim asuhan Indra Sjafri itu.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer