Sukses


La Nyalla Dukung Ahmad Riyadh Jadi Ketua Umum PSSI

Bola.com, Surabaya - Dukungan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, untuk memimpin PSSI terus mengalir. Riyadh dinilai layak menggantikan Plt, Ketua Umum, Joko Driyono, pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar dalam waktu dekat.

Joko Driyono menggantikan Edy Rahmayadi yang mundur saat Kongres Tahunan PSSI di Bali. Namun, di tengah perjalanan, Joko ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola menyusul dugaan perusakan barang bukti yang sudah dalam penguasaan polisi.

Dukungan itu kali ini datang dari Wakil Ketua Umum KONI Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Saya dukung Pak Riyadh menjabat ketua umum PSSI. Kalau saya, sudah lewat masanya," kata La Nyalla Mattalitti kepada wartawan seusai membuka Kongres Asprov PSSI Jatim di satu di antara Hotel di Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Bukan sekadar dukungan, La Nyalla bahkan siap menjadi tim sukses Riyadh jika mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam KLB PSSI tahun ini. "Saya siap jadi tim suksesnya," tegasnya.

Penegasan La Nyalla tersebut juga disampaikan dalam sambutannya di pembukaan kongres Asprov PSSI Jatim. "Saya yang akan jadi tim suksesnya. Bukan saya. Saya sudah tidak tertarik lagi," ucapnya di depan peserta kongres.

Mantan ketua umum PSSI itu mengaku Riyadh bakal mendapat banyak dukungan dari Asprov dan klub-klub di Indonesia. Sebab, Riyadh sudah membuktikan diri sebagai salah seorang tokoh sepak bola yang berprestasi.

“Prestasinya sudah teruji selama memimpin PSSI Jatim. Bahkan, sekarang Riyadh ditunjuk sebagai Komite AdHoc Integritas dalam kongres PSSI kemarin," ujarnya.

Bagi La Nyalla, Riyadh sangat mumpuni dan memiliki semua syarat untuk menjadi Ketum PSSI. Riyadh sudah lama berkecimpung di sepak bola Indonesia. Riyadh juga orang yang gila bola dan memiliki jaringan luas.

"Riyadh juga orang bersih. Dia tidak pernah bermasalah, dan punya komitmen kuat di sepak bola. Saya rasa dia orang yang sangat pantas menempati posisi Ketua Umum PSSI," ujar La Nyalla.

 

Video Populer

Foto Populer